Jelang Akhir Masa Jabatan, 30 Anggota DPRD Setujui Tiga Ranperda

TAKALAR,(inetnews.id) —–Rapat Paripurna Pemandangan Umum fraksi terhadap 3 Ranperda, yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Takalar H Jabir Bonto, sekda Takalar Drs H Arsyad kepala OPD dan pihak terkait berlangsung di ruang rapat lantai 3 Rabu (31/7) , yang kembali disetujui oleh DPRD Takalar.

Tiga buah ranperda tersebut meliputi Ranperda tentang perubahan Perda No. 3 tahun 2015 tentang tata cara Pencalonan, pemilihan, pengangkatan, masa jabatan dan pemberhentian Kepala Desa,

Begitu juga Ranperda tentang Perubahan kedua atas Perda No.7 tahun 2016 tentang Pembentukan dan susunan perangkat daerah dan Ranperda tentang penyertaan Modal Pemerintah Kabupaten Takalar kepada PT. Bank Sul-Selbar, BPR Galesong, Perusda Panrannuangku dan PT. BPR Surya Sejati Palleko.

Sekda Takalar Drs. H. Arsyad, MM mewakili Bupati Takalar mengatakan Ranperda Pembentukan dan susunan perangkat daerah diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan secara kualitatif dan kuantitatif sehingga visi misi Kabupaten Takalar dapat terwujud yakni Takalar Unggul, Sejahtera dan Bermartabat.

“Saya harap dengan disetujuinya 3 Ranperda ini Kabupaten. Takalar dapat lebih baik lagi dalam tatanan pencalonan, pemilihan dan pengangkatan Kepala Desa yang mengacu pada pelayanan kepada masyarakat”ujarnya.

Bukan hanya itu direstuinya tiga ranperda oleh Pihak legislatif pembentukan perangkat daerah dapat memaksimlkan layanan kepada masyarakat dan bisa bersinergi dengan kinerja dengan OPD sehingga tidak tumpang tindih.(*)

Leave a Reply