Bupati Enrekang Dan KaperpusNas RI Jadi Pembicara Kuliah Perdana STIKIP Enrekang

ENREKANG (inetnews), Mahasiswa STIKIP Muhammadiyah Enrekang tahun ajaran 2019/2020 mendapat kuliah umum perdana di Aula setempat.

Bago Mahaiswa baru diterima tahun ajaran ini sangat special setelah tamu kehormatan Bupati Enrekang Muslimin Bando dan Kepala perpusNas RI Dr. H Muh Syarif Bando menjadi pembicara materi.

“tahun ajaran ini terjadi lompatan jumlah penerimaan mahasiswa yang datang dari berbagai daerah,”kata wakil ketua STIKIP muhammadiyah Enrekang Haleng Lajju, MSi (28/9).

Kuliah Umum Tahun 2019/2020 bertema “Kolaborasi Triple dan Helix di Era Revolusi 4.0” di Aula Masjid Taqwa Enrekang menjadi topik kekinian.

Hadir Kepala perpusNas RI Dr.H.Muh. Syarif Bando dan Bupati Enrekang, juga ketua STKIP Muhamadiyah Yunus Busa,MPd, ketua Badan Pembina Harian STKIP H.Syawal Sitonda,MAg, kadis perpus/PDE Drs. H. Arlansyah,Kepala Bapenda Halleng Lajju,Msi dan kadiknas Jumurdin,MPd.

Sambutan Bupati Muslimin Bando atas nama pemda berterima kasih pada Kepala Perpustakaan RI yang hadir pada kuliah Umum STKIP Muhammadiyah Enrekang.

“Selamat datang kepala perpustakaan pusat hadir pada kuliah umum perdana ini banyak memberi manfaat kemajuan daya fikir mahasiswa STIKIP muhammadiyah khususnya kemajuan intelektual ,”ucap Muslimin Bando.

Olehnya itu bupati Muslimin Bando selaku tokoh pendidikan berkontribusi besar kemajuan pendidikan di Enrekang meminta kesediaan Kepala PerpusNas di tahun 2020 bisa dianggarkan pengadaan alat IT/komputer perpustakaan STKIP muhammadiyah Enrekang (perpustakaan digital).

“guna menunjang percepatan revolusi 4.0 berbasis IT bagi mahasiswa STIKIP Muhammadiyah Enrekang lebih mempersiapkan diri melalui peningkatan kapasitas dan kualitasnya, dan senantiasa mendapat perhatian perpusNas bersama pemda Enrekang,”tegas Muslimin Bando.

Tak hanya itu Bupati Enrekang juga mengajak seluruh masyarakat untuk kuliah di STKIP Muhammadiyah Enrekang demi kedepan membesarkan nama PTS ini.

KaperpusNas RI Dr
Muh Syarif Bando menerangkan, perpusNas siapkan sebanyak 2.000 buku untuk STKIP Enrekang. Juga tahun
2020 disiapkan dana hibah sebesar 1 Milyar untuk perpustakaan digital.

“dengan syarat ketua STIKIP harus siapkan gedung khusus IT dan Tenaga Pustakawan wajib magang di Perpustakaan Nasional Jakarta,”jelasnya.

Juga Muh.Syarif Bando memberi Motivasi Mahasiswa STIKIP terkait Kolaborasi Triple dan Helix di Era Revolusi 4.0.
“Supaya Mahasiswa STKIP bagaimana bisa berpikir kedepan. Tiga cara agar mahasiswa bisa eksis bukan hanya hari ini tapi hingga 10 tahun kedepan.

“ketiga cara itu, banyak membaca buku, makan makanan bergizi supaya sehat serta banyak bergaul dengan orang-orang yang bisa menanamkan nilai-nilai baik untuk diri kita,”tandas H. Muh. Syarif Bando. (mas)

Leave a Reply