Ratusan Warga Polongkeng dan Warga Polut Bentrok Di Depan Kantor Bupati

TAKALAR,(inetnews.id)—-Ratusan TNI dan Polres Takalar turun kejalan,untuk melakukan penanganan komplit terhadap warga kecamatan Polsel dan Polut Kabupaten Takalar.terkait dengan bendungan pammukkulu sebagai obyek sengketa.

Bentrok antara Warga Gelesong dan Warga Polongbangkeng ini sangat memperihatinkan kedua bela pihak terjadi korban,dari hasil unjuk rasa digelar didepan Kantor Bupati Takalar,Kamis(6/11/19)9

Pengunjuk rasa meminta kepada pihak pemerintah untuk bertanggung jawab atas peristiwa dan terjadi adanya korban.

Sebab massa kedua kecamatan ini tidak bisa lagi dibendung sehingga pihak TNI -Polri memukul mundur pengunjuk rasa dengan memberikan peringatan keduanya dengan cara menembak keatas sehingga massa aktivitas bisa dilerai.dengan memasang kawat duri di tengah jalan.

Aksi simulasi Konflik Sosial dalam rangka simulasi Latihan Kesiapsigaan Operasional (LKO) perbantuan kepada Pemda dan Polri untuk mengatasi kerusuhan Sosial masyarakat Pammukkulu Pimpinan Abdul Bani dengan Masyarakat Polsel Pimpinan (Muallim Bahar) Massa Sekitar 2.600 orang

Sementara yang sedang bertikai yang dipimpin oleh Katim Bulsik Kolonel Inf Jayusman S.A.P. M.Si Mabes TNI dan Katim Penilaian Kolonel Inf Fajar Mabes TNI yang di saksikan oleh Brigjen Masma TNI R. Ismet Ismaya Saleh dengan personel penghalau Massa Yonif 700/Raider, Yonif 726/Tml, Yonzipur 8/SMG dan Yon Arhanud 16/Maleo Kodam XIV/Hsn sekitar 500 orang.

Sementara Wadan Kodiklat Mabes TNI Marsekal Pertama TNI Ismed Ismaya saleh menagatakan. kami sangat berterima kasih kepada pihak Pemkab Takalar.

“Latihan Kesiapsigaan Operasional (LKO) sebagai wahana untuk melakukan penahanan sosial yang biasa terjadi ditengah masyarakat,selain itu juga bisa juga menjadi sarana untuk membangun kemitraan dengan masyarakat.”ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Takalar H Achmad Sere mengatakan kami sangat apresiasi terhadap Kegiatan LKO apalagi Takalar sebagai pusat kegiatan.

“Pemerintah Kabupaten Takalar Sangat berterima kasih kepada pangdam XIV Hasanuddin, dijadikan Buttapanrannuang sebagai lokasi kegiatan LKO khsus dalam penganan kegiatan sosial.”

Kegiatan ini LKO dipantau langsung Pangdam XIV/Hsn (Mayjen TNI Surawahadi, S.Ip. M.Ap) ,(Kasdam) Brigjen TNI Budi Sulistidjono ,Kolonel Inf Bahram (Irdam), Kolonel Inf Leo Agung Priosoembodo (Danrindam). Kolonel Inf Suwarno, S.A.P (Danrem 141/Tp) (*)

Leave a Reply