Oknum ASN Pejabat Dikbudpora Diduga Ancam Mutasi Guru

TAKALAR,(inetnews.id)-—Guru dikabupaten Takalar resah dan tidak melaksanakan tugasnya dengan baik dan profesional lantaran ada oknum pejabat Lingkup Dikbudpora diduga saat berkunjung di setiap Sekolah selalu mengancam akan melakukan mutasi.

Pernyataan tersebut selalu terlontar saat berkunjung ke sekolah,sehingga guru dihantui rasa was was tidak konsentrasi mengajar di sekolah. Guru kian takut sebab penomena ditakalar saat ini terbukti dengab banyaknya mutasi pejabat.

“Tentunya pernyataan tersebut,sejumlah kasek dan guru terusik dan tidak bisa bekerja secara maksimal “ungkap salah seorang ASN meminta namanya tidak disebut.

Jika hal ini terjadi pembiaran  akan merusak sistem pendidikan dilingkup Dikbudpora Takalar,Bupati harus segera evaluasi oknum ASN Dikbudpora Takalar, jika ingin kualitas pendidikan lebih baik.

“Kok Ada Pejabat sekelas  Eselon IV bisa mengancam melakukan mutasi apakah kewenangan mutasi sudah diberikan kepada pejabat tersebut oleh Seorang Bupati”Ujar Irwan Pengamat kebijakan publik Makassar,Senin,(18/11/19)

Lanjut dikatakan Irwan, Bupati perlu kembali evaluasi oknum  pejabat dinilai kurang tahu etika” apalagi ada niatnya merusak sistem dengan gaya gertak mutasi.
.

Terpisah ASN Kaharuddin Bella,saat dikonfirmasi mengatakan hal itu tidak benar, kami kesekolah sebagai bentuk tujuan untuk melakukan pengawasan pendidikan dan untuk mendisiplinkan mereka saat jam mengajar berlangsung.

“Guru  yang kami kunjungi hanya memberikan masukan agar selalu disiplin dalam bertugas selain itu saya tidak ada kewenangan memutasi seseorang,”bantahnya.(*)

Leave a Reply