Pemkab Takalar Dapat Suntikan Dana Rp 934 Juta Dari Pemprov Tahun 2020

TAKALAR,(inetnews.id)—Sebelum dilakukan pembahasan anggaran pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2020 Pemerintah pusat ultimate pada kepala Daerah anggaran digunakan seefektif mungkin untuk kepentingan masyarakat secara total

Anggaran harus digunakan sesuai dengan regulasi dan aturan yang ada,sehingga pemanfaatannya tepat sasaran.

Sejumkah Kepalal Daerah kembali menerima DIPA(Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) tahun 2020 dan dan Daftar Alokasi TKDD se-Sulsel ,kedua kegiatan tersebut diserahakan langsung oleh GubGubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Ir. Nurdin Abdullah, M. Agr khusus kabupaten Takalar sendri diwakili oleh Wakil Bupati Takalar  Achmad Sere

Wakil Bupati Takalar H. Achmad Se’re hadir menerima DIPA dan Daftar Alokasi TKDD tahun 2020 tersebut mewakili Bupati Takalar di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Senin, (18/11/2019) kemarin.

“Dipa merupakan dokumen anggaran untuk memulai kegiatan dan program-program pembangunan, prioritas pembangunan diarahkan untuk peningkatan kualitas SDM dan daya saing.” Ujarnya.

Selain itu, untuk tahun 2020 Kabupaten  Takalar juga mendapat tambahan dana dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sebesar Rp. 934.189.365.

Gubernur menambahkan dengan penyerahan Dipa ini program tahun 2020 dapat segera dilaksanakan dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Harapannya agar penyerahan Dipa serta pembelanjaan  tidak boleh keluar dari regulasi terutama dana ADD.

Lanjut Achamd kita harus menggunakan dan membelanjakan anggaran sesuai dengan regulasi dan aturan yang berlaku, “jangan ada yang melenceng atau mbelanjakan anggaran tidak jelas peruntukannya.

“Sebab anggaran yang dituangkan dalam APBD Pokok tahun 2020 untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Takalar, sehingga warga taraf kehidupannya semakin sejahtera.”ujar Wabup .

Hadir dalam penerimaan DIPA dan Dafatr isian TKDD  tahun anggaran 2020 yakni  Sekretaris Daerah Takalar Drs. H. Arsyad MM, bersama Kepala Bappeda Takalar Abd. Rivai turut hadir mendampingi wakil Bupati Takalar (*)

Leave a Reply