Hebat ..Pemda Enrekang Bangun Kabupaten Sehat Raih Swasti Saba Wiwerda 2019

Sul-sel (Inetnews), Pemkab Enrekang menerima penghargaan Kabupaten Sehat Kategori Terbaik, Swasti Saba Wiwerda di Gedung Sasana Bakti Praja Kemendagri RI, di Jalan Medan Merdeka Utara Jakarta Pusat.

Penganugerahan penghargaan itu berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/Menkes/664/ 2019. Penghargaan diserahkan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian disaksikan Menteri Kesehatan RI, dr Terawan Agus Putranto.

Predikat Swasti Saba Wiwerda itu diraih Kabupaten Enrekang mendapatkan Penghargaan Kabupaten Sehat.

“Alhamdulilah, Swasti Saba Wiwerda dapat kita pertahankan, terima kasih dukungan segenap komponen masyarakat Kabupaten Enrekang sehingga penghargaan ini dapat diraih kembali,” ujar Plt.Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Enrekang Sutrisno,SE.SKM.MM (19/11).

Kepala Bappeda-Litbang Enrekang Dr.H Baba,SE.MM di dampingi Ketua PKK Enrekang Hj Johra MB mengungkap, penghargaan sebagai wujud atensi segenap pihak, dari OPD dan masyarakat Enrekang dalam pola perilaku mendorong pola perilaku menciptakan hidup bersih dan sehat.

“bagi pemda Enrekang jadi pemicu untuk terus meningkatkan budaya dan perilaku hidup sehat,bersih dalam mendukung terbangunnya sektor kesehatan masyarakat menuju kesejahteraan lebih baik di masa mendatang,”ujar Dr.H Baba,SE.MM selaku koordinator program OPD.

Lanjut Dr.H Baba,SE.MM, penghargaan swasti Saba Wiwerda 2019 secara integral terprogram bergerak dari pola pikir dan kesadaran yang diimplemetasikan lewat aktifitas nyata masyarakat.

“dan ini sangat memberikan manfaat tercapainya pelayanan dasar yang mendorong derajat kesehatan masyarakat semakin baik,”tegasnya.(mas)

Leave a Reply