Sisihkan Gajinya,Aiptu Palaweri Bantu warga Miskin Gelar Takziah

MAKASSAR,(inetnews.id)–Prilaku sosial diperlihatkan oleh personil Polda Sulsel saat tercatat sebagai Babinkamtibmas kotamadya Makssar sehingga mendapat perhatian dari masyarakat setempat.

Pengorbanan dilakukan Aiptu Palaweri menolong warga kurang mampu patut kita hargai dan perlu di contoh oleh sesama anggota personil Polda sulsel dan masyarkat disekitarnya.

Aiptu Palaweri rela menyisihkan gajinya untuk membiayai acara takziyah untuk 2 warganya yang kurang mampu, sebagai investasi akhiratnya.
Polisi yang sangat peduli pada masyarakat di sekitarnya itu bertugas di Polsek Mamajang. Dia ditugaskan sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Maricaya Selatan Polsek Mamajang Polrestabes Makassar.

Aiptu Palaweri tak hanya menyumbangkan biaya untuk menggelar acara Takiyah untuk warganya. turun langsung membantu pelaksanaan acara Takziyah.

Ada dua warga kurang mampu yang di santuni oleh Palaweri yakni almarhuma Nenek Rabasiah dan Almarhum kakek Aries Irawan Sulamin warga di Kelurahan Maricaya Selatan Kecamatan Mamajang Kota Makassar.

Almarhumah Nenek Rabasiah hidup sebatang kara
tanpa ada keluarga yang menemaninya tinggal di gubuk kecilnya.(dibelakang Pekuburan Dadi aktvitas keseharian penjual bunga dan sebotol air,bagi yang ingin berziarah dipekuburan Umum Dadi dijalan Lanto dg Pasewang Makassar.

Sedangkan Almarhum  kakek Aries Irawan Sulamin, warga Jalan Anuang, Makassar.

Sang kakek
kesehariannya hanya membantu bersih-bersih tempat dagangan di Pasar Jalan Onta dan Jalan Harimau, kebutuhan sehari-haripun kadang tidak mencukupi.

Kondisi ini menggerakkan hati Aiptu Palaweri bersama masyarakat untuk membantu ke dua warganya dengan berinisiatif menyisihkan rezkinya untuk mengadakan takziah (pengajian) di kediaman kedua almarhum selama tiga(3) malam berturut-turut.
Jumat 13/ 12/ 2019

“Ini panggilan hati nurani saya membantu warga miskin , Hitung-hitung sebagai investasi akhirat dengan menolong mereka, sekalian menyambung tali silaturrahmi dengan masyarakat Maricayya,”kata Aiptu Palaweri.

Lanjut Aiptu Palaweri menagatakan dirinya senantiasa menjunjung tinggi nilai Tri Brata, dan Catur Prasetya sebagai anggota polri demikian pula semangat revolusi mental Polri, “sehingga kami terpanggil dengan nurani keikhlasan dalam melaksanakan tugas.”terangnya.

Kapolsek Mamajang Kompol Daryanto,.SE,.MH hal yang dilakukan oleh Aiptu Palaweri merupakan pelajaran positif  buat menjadi nasehat kehidupan kita semua.

“Apa yang dilakukan oleh Aiptu Palaweri perlu kita teladani perlu kita jadikan sebagai pelajaran dalam kehidupan sehari sehari kita.”ujarnya.

Terpisah itu Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, mengaku salut dengan aksi sosial yang diinisiasi anggota Bhabinkamtibmas Polsek Mamajang tersebut .

Menurut Kabid Humas, aksi bhabinkantibmas tersebut layak diapresiasi dan bisa ditiru anggota lainnya.

“Bhabinkamtibmas memang harus mampu menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, dan dapat menciptakan suasana yang humanis dengan  masyarakat,serta senantiasa membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat,”ungkap Kombes Pol Ibrahim Tompo(*)

Leave a Reply