Baznas Enrekang Bantu Bilik Sterilisasi Guna Tangani Covid-19

Sul sel (Inetnews),Bilik sterilisasi menangkal virus Corona hasil karya lokal mulai ditempatkan di sejumlah titik vital pencegahan dan penyebaran Covid-19.

Bilik berukuran selebar daun pintu rumah tersebut setelah diperkenalkan ke publik oleh Baznas Enrekang sudah ditempatkan di posko posko perbatasan,RSU maspul, rujab bupati dan wabup Enrekang.

Dikatakan ketua Baznas Enrekang, Mursyid Saleh Malappa, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Enrekang serahkan bantuan bilik sterilisasi guna membantu antisipasi penyebaran Covid-19.

Sarana bilik sterilisasi mulai diperkenalkan dengan nama “Bideta” dirancang berbahan ringan dan dinding transparan mudah ditempatkan dan tahan air sesuai kondisi lapangan.

“Kali ini bilik sterilisasi ini akan ditempatkan di pintu masuk rujab bupati,”kata Mursyid SM (30/3).

Menurutnya, Bilik sterilisasi yang diberi nama ‘Bideta’ (Singkatan dari Bilik Disinfektasi Tangkal Corona) tersebut adalah hasil karya anak-anak muda Enrekang yang tergabung di Mula Project.

“Baznas Enrekang dalam hal ini menggerakkan kreasi pemuda lokal untuk membuat bilik sterilisasi supaya tumbuh peran inovatif dan bernilai ekonomi, “katanya.

Sebelumnya, Baznas telah serahkan sejumlah bilik sterilisasi masing-masing dipasang di RS Massenrempulu, posko di perbatasan.

Pada penyerahan bantuan sarana ini diterima langsung oleh Ketua TP PKK Enrekang Hj Johra MB.

Dikatakan Hj Johra MB memuji Baznas yang dinilai cepat tanggap dan peduli. Hal itu ditunjukkan lewat support Baznas dengan mendanai proyek Bideta.

“Bantuan ini tentu sangat berarti dan bermanfaat, mengingat cukup banyak orang yang keluar masuk rujab dengan berbagai keperluan,” ujar Hj Johra.

Penyerahan bantuan di halaman pendopo itu disertai sejumlah pimpinan Baznas dan Kadiskes Enrekang Sutrisno,SE.SKM.MM juga Jubir satgas Covid-19 Enrekang.

“sarana ini dapat memudahkan satgas melakukan steril personal, juga ditempatkan pada wilayah yang dinilai vital sering dikunjungi publik seperti rujab bupati/wakil bupati dan rumah sakit Enrekang,”aku Sutrisno, SE.SKM.MM (mas)

Leave a Reply