Legislator PKS Dan Gerindra Enrekang Atensi Positif 144 Posko Satgas Corona

Sul-sel (Inetnews) , Sejumlah legislator Enrekang di dapil masing masing berbaut dengan masyarakat melakukan aksi penyemprotan desinfektan tangkal covid-19.

Legislator Gerindra dapil III M.Yusuf Muhtar, kades Tampo,camat Anggeraja Suparman P serta warga desa lainnya antisipasi virus berbahaya ini merambah kedesanya.

“kami bersama warga dan dewan sudah gotong royong desinfektan rumah warga, yang berada di perbatasan desa Tampo dengan kelurahan Lakawan, “ujar Camat Anggeraja Suparman P (2/4).

Dikatakan Suparman,Aksi warga di batas desa Tampo dari banyaknya warga masuk selaku pekerja bawang merah.

Sehingga kami tetap antisipasi semprot desinfektan agar warga desa dicegah terpapar penyebaran virus Corona.

Pula legislator PKS Enrekang, asal dapil I Asrul A. Nasir meminta pemda melakukan pengawasan ketat di tempat umum seperti pasar dan kafe.

Sebab, hingga saat ini sejumlah pasar dan kafe serta pusat perbelanjaan lainnya di Enrekang masih beroperasi.

Menurutnya, langkah tersebut harus diambil sebagai tindakan preventif mencegah penularan yang lebih massif.

“Saya fikir langkah masif pencegahan harus menutup pasar dan tempat umum lainnya, agar memutus rantai penyebaran Corona,” kata Asrul.

Selain itu sejumlah posko sudah beroperasi disejumlah wilayah perbatasan. Hal itu untuk screening ketat pada armada dan ambulance luar daerah masyarakat yang masuk ke wilayah Enrekang lebih ketat.

“Pemda haru lakukan screening ketat lagi di wilayah perbatasan untuk mencegah masuknya virus ke Kabupaten Enrekang,” ujarnya.

Terkait pantauan lapangan tim satgas di posko Curio wabup Asman, Ketua DPRD Idris Sadik, kasi intel Kejari Dermawan Wicaksono, MH serta Dandim 1419 letkol inf. Utyu SK beroperasi lancar.

Pun himbau supaya masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak keluar rumah.

Selanjutnya ketua Satgas Covid-19 Enrekang Dr. H Baba.SE.MM katakan,Pemda siap intensifkan pengawasan orang memasuki wilayah demi mencegah penyebaran virus corona.

Bahkan tim Gugus Tugas (GT) Covid-19 Enrekang sudah membentuk total 144 posko pencegahan virus corona. Total 144 posko terdiri 3 posko di jalur utama perbatasan masuk Kabupaten Enrekang, di Maiwa, Mallaga dan Pana.

“Selain itu 12 posko di tingkat Kecamatan dan 129 posko tingkat Desa dan Kelurahan,”jelasnya.(mas)

Leave a Reply