Muslimin Bando Sambut Hangat Bantuan 100 Lt Klorin Dari PT Sadita Untuk TG-Covid-19

Sul-sel (Inetnews),Gerakan cegah penyebaran Covid-19 terus bergerak di seluruh wilayah kabupaten Enrekang.

Malah gerak peduli membantu gugus tugas Covid-19 Enrekang salah satunya dari PT Sadita turut mendukung aksi nyata di kalangan masyarakat dan swasta.

“kami bahu membahu bersama tim gugus tugas dalam cegah penyebaran Covid-19 di Enrekang lewat bantuan peduli bahan desinfektan ramah lingkungan mudah diformulasi,”kata direksi PT Satwa Medika Utama (PT Sadita) Muh.Saleh (8/4).

Menurutnya,bahan klorin adalah bahan baku desinfektan. Dari 100 liter klorin diencer dengan air sehingga bisa dihasilkan sekitar 950 liter desinfektan siap pakai.

“Ini bahan klorin sebanyak 100 liter tentunya dalam situasi kini merupakan bentuk sumbangan kita bersama untuk masyarakat Enrekang,” jelasnya.

Bantuan PT Sadita diterima langsung oleh Bupati Enrekang Muslimin Bando, 8 April 2020 di pusat Vicon setempat.

Dijelaskannya, desinfektan ini jika dibuat takaran tepat 1 tangki semprot kapasitas 15 liter, tambah 15 mililiter klorin dan 30 mililiter SoKlin lantai atau dalam kapasitas 100 liter bahan baku bisa didapat sekira 70 tangki (@ 15 liter) semprotan.

Lanjut dia, SoKlin lantai ini dicampur berfungsi sebagai perekat di permukaan benda,
dengan komposisi ini, daya bunuh virusnya cukup kuat, tetap ramah lingkungan tidak menyebabkan korosif pada benda atau gatal pada tubuh.

Dukungan peduli dari elemen masyarakat dan swasta untuk mencegah penyebaran virus tersebut sangat direspon Bupati Enrekang Muslimin Bando (MB) selaku komando terdepan melindungi warga Enrekang dari ancaman wabah Covid-19.

MB mengapresiasi bantuan tersebut, seraya berterima kasih atas kepedulian PT Sadita.

“Mewakili pemerintah dan masyarakat Kabupaten Enrekang kami berterima kasih banyak. Ini tentu sumbangsih sangat berharga ditengah upaya kita menangani covid-19 ini,”akunya.

Bupati MB katakan, pemerintah membuka diri dan mengajak seluruh elemen masyarakat berpartisipasi mencegah covid-19 dalam bentuk apapun, sesuai kapasitas dan bidang masing-masing.

“kita sangat merespon positif atas partisipasi swasta termasuk masyarakat, itu ditunjukan mulai aksi nyata gotong royong juga dibantu bahan desinfektan,”tuturnya.

Masih dia, kebutuhan desinfektan tim gugus tugas cukup besar hingga 129 desa/ kelurahan, apalagi bahan desinfektan mulai dirasa kekurangan karena langka, jadi sangat membantu tim gugus tugas Enrekang.

Harapan dan himbauan MB. Covid-19 adalah permasalahan yang mesti kita selesaikan dan kerjakan bersama-sama.

“Untuk masyarakat umum, sangat membantu sekiranya tetap dirumah saja, memakai masker jika keluar, dan sering cuci tangan,”ajak Bupati Muslimin Bando. (mas)

Leave a Reply