Kapolres Endon Nurcahyo, SIK Gelar Apel Kesiapan Pasukan Hadapi Euforia Malam Takbiran Idul Fitri 1441 H

Sul-sel (Inetnews), Tetap siaga pengamanan oleh aparat dimalam akhir puasa ramadhan menyambut lebaran besok pagi, dilakukan apel pasukan seluruh satuan fungsi dipimpin Kapolres Enrekang AKBP Endon Nurcahyo, SIK dilapangan polsek kota Enrekang.

“sore ini kita melaksanakan kegiatan apel kesiapan dalam
rangka malam takbiran sebagai wujud tugas kepolisian pelayanan, pelindung dan pengayoman pada masyarakat, “kata Kapolres AKBP Endon Nurcahyo, SIK (23/5).

Menurut AKBP Endon Nurcahyo, SIK kegiatan apel tetap mengacu protokol covid-19 tersebut dilaksanakan sesuatu yang bernuansa baru diluar mako polres Enrekang Tak lain
atas inisiatif guna membangun kedekatan pelayanan ditengah masyarakat.

Hadir kabag ops. AKBP Muhajir, kabag sumda Kompol Musrat, kabag Ren kompol Ismail H.P,kasat Lantas AKP Abd. Azis, kasat binmas AKP yulianus T, kasat reskrim AKP Saharuddin dan para KBO satuan.

Selanjutnya arahan AKBP Endon Nurcahyo,SIk didepan barisan duduk berjarak bersila diatas rumput mengatakan, kesiapan aparat dihari terakhir berpuasa tak menutup adanya euforia masyarakat atau dari luar Enrekang.

Olehnya itu, kita tetap melakukan pelayanan dan pengamanan di malam takbiran dengan tetap menjalankan kewaspadaan dalam memberi pelayanan pada masyarakat,”tegas AKBP Endon Nurcahyo, SIK.

Kata dia, Dalam lebaran tahun ini 1441 Hijriah sesuatu yang sangat berbeda dengan Idul fitri sebelumnya. Lebaran kali ini masih bergumul dan bertempur melawan virus Corona, apalagi hingga saat ini terus ada penambahan terpapar positif tentu tetap dibutuhkan himbauan kita bersama.

“himbauan kita pada masyarakat dimaksud agar tidak menambah lagi yang terpapar sesuai dengan tupoksi kita,”paparnya.

Selanjutnya arahan terakhir AKBP Endon Nurcahyo, SIK dari informasi yang diterima akan berlangsung pelakasanaan ibadah shalat jamaah Idul fitri di beberapa Masjid dan lapangan terbuka.

” hal itu agar pelaksanaannya dijalankan protokol kesehatan secara prioritas demi mengurangi penyebaran virus Corona, walaupun tetap menghormati peribadatan tanpa kita halangi dan tetap menginstruksi bermasker dan menjaga jarak, “tegas sekali lagi AKBP Endon Nurcahyo,SIK.

Juga diperintahkan AKBP Endon Nurcahyo, SIK pada kabag ops. agar seluruh unit kendaraan operasional roda empat dan roda dua digerakan dilapangan.

“untuk mendukung kegiatan petugas pada malam takbiran dan pengawalan shalat idul fitri 1441 Hijriah,”pungkasnya.(mas)

Leave a Reply