Kembali Raih WTP, Sekda Enrekang Dr. H Baba, SE. MM Atensi Patuh Aturan KPK dan Kerja Cerdas OPD.

Sul-sel (Inetnews), Sekda Enrekang Dr.H Baba,SE.MM dalam kiprahnya melaksanakan akuntabilitas kinerja anggaran sekaligus membantu akselerasi anggaran dan program pembangunan visi misi Emas II religius berkelanjutan dibawah komando Bupati Muslimin Bando-Asman SE. turut dinilai sukses dan akuntabel.

Menjawab awak media Dr.H Baba,SE.MM sekaitan penertiban aset negara dan kepatuhan aturan KPK mengaku tak lepas terjalinnya kekompakan dan peran positif OPD lingkup pemda Enrekang.

“Ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pimpinan perangkat daerah beserta seluruh jajarannya atas kinerja yang baik dan kerjasamanya dalam pengelolaan keuangan daerah,”kata Sekda Dr.H Baba,SE.MM (1/6).

Lanjut Baba, Alhamdulillah atas kerja cerdas dan kerja ikhlas atas pengelolaan keuangan daerah tahun 2019 kita berhasil meraih opini dari tim pemeriksa /auditor dari BPK RI perwakilan sulsel yaitu Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Keberhasilan meraih WTP yang ledua kalinya atas kepemimpinan Drs. H. Muslimin Bando dan Asman. SE, juga berkat pendampingan yang di lakukan oleh KPK RI melalui MCP (Monitoring center for prefention) atas pengelolaan keuangan daerah selama ini.

“Ada delapan area intervensi yang dilakukan oleh KPK RI antara lain, Perencanaan dan penganggaran,Pengadaan barang dan jasa,Manajemen asset daerah, Pelayanan terpadu satu pintu,Tata kelola dana desa,Kapabilitas APIP, optimalisasi pendapatan daerah dan Manajemen aparatur sipil negara,”tegas Dr.H Baba,SE.MM. (mas)

Leave a Reply