Kadispopar Enrekang Serahkan 117 Paket Sembako Pada Penggiat Wisata Dan Karyawan Villa Bambapuang.

Sul-Sel (Inetnews), Geliat wisata Sul sel, pemkab Enrekang melalui Dinas pemuda, olah raga dan pariwisata (Dispopar) Enrekang turut merespon sambut wisatawan di Enrekang.

Melalui Dispopar setempat, akan memulai kunjungan destinasi wisata diberi pengarahan para karyawan dan penggiat wisata sambil disalurkan simbolis
bantuan 13 paket Sembako dari 117 paket untuk se kabupaten Enrekang.

Disaksikan kepala seksi bina usaha pariwisata Dispopar Enrekang Eka Febriansyah, S.Kom, saat penyerahan untuk 13 karyawan Villa Banbapuang (Anggeraja).

Dikatakan kadispopar Enrekang Dadang Sumarna, MPd pada karyawan Villa Bambapuang (Anggeraja) serta penggiat wisata daerah ini,sekaitan kegiatan penyerahan paket sembako, pula evaluasi kerja untuk bangkitnya pariwisata Enrekang.

“hari inipula disampaikan titipan paket sembako pada 13 karyawan Villa Bambapuang dari 117 paket sembako se Enrekang dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif, Badan Pariwisata/Ekonomi kreatif Sul Sel bekerjasama Kapolda Sul sel,”Kata Dadang Sumarna.MPd (3/7).

Menurut Dadang Sumarna, tekad menyambut geliat wisata Sul sel saat ini mulai dibuka umum secara terbatas tentu diperlukan rencana dan langkah kegiatan destinasi wisata kedepan akan dilakukan secara pelan pelan.

Kata dia, akan dibukanya skala terbatas pada destinasi wisata daerah Enrekang selama ini ditutup tak lepas peran para karyawan juga penggiat wisata memaksimalkan dengan tetap mengacu protokol protap Covid-19.

Dalam pengembangan destinasi wisata Enrekang untuk saat ini sudah bisa dilakukan secara perlahan.

“Ini awal langkah untuk memulai langkah langkah produktif kedepan, yakni dengan penerapan wajib cuci tangan,bermasker dan menjaga jarak, “jelasnya.

Masih Dadang Sumarna, dalam mengisi langkah produktif bidang pariwisata secara penerapan kegiatannya melalui PPTK akan memberikan formula penataan destinasi Villa Bambapuang secara lebih menarik serta tetap menjaga kesopanan.

Dia himbau, jangan tegur tamu kalau kita selaku karyawan justru tidak bermasker, jika perlu memudahkan tamu atau wisatawan pada fasilitas cuci tangan

“hand sanityzer di setiap pintu kamar hotel tamu bahkan tiang tiang villa ini disediakan cuci tangan itu supaya lebih mudah dalam 20 menit sterilkan tangan,”jelas Dadang Sumarna.

Pada para karyawan Villa Bambapuang dan penggiat wisata, ruang publik seperti lobbi tampil lebih cerah dengan aneka bunga hidup. Tempatkan pula di pertamanan, serta jalan masuk ke komplek Villa Bambapuang berhias tanaman bunga.

Dadang Sumarna juga membangun semangat dimasa pandemi Covid-19 memberi dampak termasuk ditutupnya kerja wisata. Untuk itu atas tekad kerja membesarkan wisata Sulsel juga pariwisata Enrekang, bisa mengangkat kesejahteraan bersama.

Tambah dia, dari bentuk pengabdian kemajuan wisata Sul sel semoga kedepan kelangsungan kerja ini semakin baik dan produktif lagi.

“sehingga bisa mendongkrak upah kita yang selama ini belum seimbang, dari pemberian bingkisan nilainya tak seberapa tapi itu bentuk kasih sayang pada kita semuanya,”tutur Dadang Sumarna, MPd.

Bantuan paket serupa juga telah dibagikan di sejumlah tempat antaranya disalurkan Sekretaris Dispopar Muh. Amin Dalle,SP.Msi yang melibatkan aparat kepolisian setempat. (mas)

Leave a Reply