Gunadarma- Pesantren Nurul Huda Gelar Workshop

DEPOK, (inetnews.id) – Universitas Gunadarna dan Pesantren Nurul Huda Depok menggelar Workshop Capacity Building Ustadzah yang dilaksanakan selama dua hari.

Workshop Capacity Building Ustadzah Transisional Pondok Pesantren Nurul Huda Depok Bekerja Sama dengan Universitas Gunadarma itu diselenggarakan di Depok, Jawa Barat (Jabar) tanggal 4-5 Juli 2020.

 Workshop “Capacity Building Ustadzah Transisional Pondok Pesantren Nurul Huda Depok” sudah berlangsung sejak Sabtu (4/7) dan berahir Minggu, (5/7) 2020 dengan menghadirkan tiga pembicara yakni Dr. Nuriyati Samatan, Ahmad Fatoni, S.I.Kom., MM, dan Sendi Eka Nanda, S.I.Kom., MM.

Workshop ini didanai oleh Direktorat Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat Direktorat Jenderal Riset dan Pengembangan Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia yang memberi Hibah Pengabdian Kepada Masyarakat (PPM) tahun anggaran 2020 Dengan Nomor Kontrak 100/SP2H/PPM/DPRM/2020 Tanggal 16 Maret 2020. Lembaga Pengabdian Masyarakat Universitas Gunadarma dan Mitra Para Ustadzah Transisional Pondok Pesantren Nurul Huda Depok.

 Acara ini dibagi menjadi 7 materi utama, yang pertama adalah Kapasitas Kepemimpinan Perempuan Transisional bersama pemateri Ahmad Fatoni, S.I.Kom., MM yang dilaksanakan pada pukul 10.30-11.00 WIB, kedua adalah Management By Objectives bersama Ahmad Fatoni, S.I.Kom., MM yang dilaksanakan pada pukul 11.00-11.30 WIB, Ketiga Management Pengelolaan Organisasi bersama Ahmad Fatoni, S.I.Kom., MM dilaksanakan pada pukul 11.30-12.00 WIB, Keempat adalah Character Building bersama Sendi Eka Nanda, S.I.Kom., MM dilaksanakan pada pukul 12.30-13.00 WIB, Kelima adalah Corporate Culture bersama Sendi Eka Nanda, S.I.Kom., MM, Keenam adalah Hubungan Sosial bersama Dr. Nuriyati Samatan, dan terakhir ketujuh adalah Kerjsama Internal dan Eksternal. Lalu ada Pelatihan Keterampilan Manajemen Organisasi Berbasis Android oleh pelatih Ahmad Fatoni, S.I.Kom., MM dan bersama Sendi Eka Nanda, S.I.Kom., MM.

 Sementarq hari kedua Minggu, (5/7) 2020 juga dilaksanakan FGD oleh Dr. Nuriyati dan tim (08.40-09.30 WIB), lalu berdiskusi kelompok dan kerja kelompok membuat rancangan organisasi/usaha berbasis android (09.30-12.15 WIB), dilanjutkan post test dan evaluasi (15.30-16.00 WIB).

Untuk mengikuti workshop ini peserta harus mendaftar ke Drs M. Mujahid Thayalisi dan saat di tempat audience mendapatkan goodie bag, materi, masker, buku dan pulpen untuk mengikuti kegiatan workshop.

 Pukul 12.00-12.30 WIB adalah waktu istirahat dan acara tersebut dimulai lagi pada pukul 12.30 WIB dengan rangkaian acara tersebut yang kedua. Yang memiliki durasi selama dua jam, yaitu presentasi kelompok.

Workshop ini bertujuan untuk memberikan setelah presentasi kelompok ada waktu shalat ashar dan coffe time (15.15-15.30) yang dilanjutkan dengan post test dan evaluasi. Jam 16.00 WIB penutupan acara ada penentuan peserta terbaik, kelompok terbaik, dan pembagian sertifikat workshop. (hm)

Leave a Reply