Tak Gubris Cemari Lingkungan, AMP PT. Gaking Raya Di Dead Line Tutup Beroperasi

Sul-Sel (Inetnews) Wakil bupati Enrekang Asman, SE serta masyarakat desa Pana, Kadis PTSP dan penaman Modal Haleng Lajju, kadis LH Mursalim B, MP, KBO sat intelkam polres Enrekang Ipda Ahmad, perangkat kecamatan Alla tinjau perusahaan AMP PT Gaking Raya.

Peninjauan lapangan
menyikapi aksi mahasiswa beberapa hari lalu seruduk kantor Dinas LH Enrekang dan kantor Bupati setempat.

“Mahasiswa adukan keluhan warga timbul polusi udara dan pencemaran lingkungan di desa desa terdekat, makanya membuktikan itu kita bersama datang ke lokasi AMP ini, “jelas Wabup Asman (8/7) turut didampingi korlap. mahasiswa

Dijelaskan Asman, masyarakat tidak mau menghalangi proses pembangunan, tentunya keberadaan AMP ini desa Pana turut menjadi penunjang pembangunan infrastruktur jalan di Enrekang serta daerah lainnya.

Makna pembangunan sia sia jika didalamnya mengandung ekses masyarakat menderita. Semisal ekses masyarakat sekitar menderita sakit.

Maka dari keluhan para mahasiswa sekaitan tidak adanya progres perusahaan AMP mengurangi pencemaran baik itu limbah dan polusi asap.

Pandangan Wabup Asman didepan manager dan tenaga PT Gaking Raya serta dewan, dari posisi itulah keberadaan operasinya harus indahkan kebutuhan masyarakat seperti tidak timbulkan pencemaran udara (asap pabrik) juga limbah berbahaya.

“kebutuhan masyarakat ini jangan sampai melakukan pencemaran lingkungan, warga tidak nyaman menanggung terdampak resiko limbah berbahaya,”kata Asman,SE juga ketua partai Nasdem Enrekang.

Asman juga mengingatkan keras jika dalam operasinya AMP masih ditemukan ketidak pedulian perusahaan. Apalagi limbah dibuang ke sungai itu sangat berbahaya. Sebab air sungai juga dijadikan sumber mata air warga desa sekitarnya.

“kalao didapat bukti membuang limbah ke sungai, sementara mata air sungai juga dijadikan sumber mata air masyarakat disini, berarti tidak ada kesungguhan perusahaan, saya atas izin dewan saya tutup tempat ini (red. PT. Gaking Raya), “tegas Wabup Asman, SE.
(mas)

Leave a Reply