Sufri Lakotong Terima Pataka, Resmi Nakhodai AJOI Sul Sel

MAKASSAR (Inetnews), Apresiasi terhadap Ketua Umum Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia Rival Achmad Labbaika dan segenap jajaran atas petunjuk dan dukungan terbentuknya AJOI Sul Sel terlaksana baik.

Tampak suksesnya acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sulawesi Selatan dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten/Kota se Sul sel direspon positif kalangan masyarakat luas.

Hal tersebut diungkap ketua DPD AJO Indonesia terpilih Sufri Lakotong masa bakti 2020 – 2024 saat jumpa pers diruang Hotel Claro Makassar.

“apresiasi kepada segenap pengurus DPD dan pengurus di 14 DPC Kabupaten/Kota yang tidak sempat disebutkan satu persatu dalam acara ini dapat terlaksana dengan baik dan mendapat respon positif masyarakat,”ujar Sufri Lakotong (16/9).
.
Kata Sufri, pelantikan dan pengukuhan berjalan lancar dihadiri segenap pengurus DPD serta KSB dari DPC AJOI se Sulsel membuktikan sebuah tekad untuk membesarkan AJOI di Sulawesi Selatan kedepan.

Ia pun memberi Selamat dan sukses segenap rekan yang dilantik dalam semangat membangun informasi media online sebagai karya jurnalistik mengedukasi serta mengawal pembangunan.

“mari kita bersama membesarkan AJOI di Sulsel dan mempererat jalinan silaturahim. Karena tanpa dukungan dari rekan-rekan di DPC, kami di DPD tidak ada apa-apanya,” ucapnya.

Lanjut Sufri, media online dalam dunia jurnalistik sangat berperan strategis dalam penyajian informasi secara cepat.

Maka penyampaian informasi tersebut tetap berpedoman pada etika jurnalistik, data akurat dan mengedepankan prinsip balance berita.

Olehnya itu, keberadaan AJOI Sul sel melalui keberadaan jaringan cabang kabupaten/kota lebih terbangun sinergitas kepada pemerintah daerah serta unsur lainnya dengan baik. “Bersama AJOI, berita tanpa hoax,” pungkasnya.

Sebelumnya, dalam prosesi pelantikan dan pengukuhan dibacakan Surat Keputusan oleh Sekjen DPP AJOI melalui Wakil Ketua Wilayah Barat Jonni Pakkun.

Dilanjut penyerahan bendera Pataka oleh Ketua Umum DPP AJOI Rival Achmad Labbaika.

Adapun 14 DPC AJOI dilantik, DPC AJOI Enrekang, Sinjai, Makassar, Maros, Barru, Soppeng, Bone, Takalar, Pangkep, Pinrang, Sidrap, Palopo, Luwu, dan Luwu Timur. (Humas DPD AJOI/sam)

Leave a Reply