Kades Potokullin Sambut Gembira Bantuan Bedah Rumah Dari Baznas Enrekang

Sul Sel (Inetnews), Masyarakat desa Potokullin , Kecamatan Buntu Batu, Enrekang masih menjaga budaya gotong royong dan tolong menolong, bantu membantu dan nasehat menasehati (Tobana).

Itu dapat terlihat hari ini (12/10) ratusan masyarakat membantu mendirikan rumah untuk seorang warga kurang mampu di desa potokkullin.

“Kepedulian ditunjukkan mereka layak mendapat acungan jempol. Bedah rumah milik Sunayo kurang layak huni, setelah dibantu Baznas Enrekang warga pun bergotong royong,”aku kades Potokullin Rusman (12/10).

Diakui Rusman, dalam tradisi kearifan lokal dengan saling tolong menolong dan gotong royong ditengah masyarakat desa masih terpelihara sampai sekarang.

”jika menyangkut kepentingan umum dan membantu sesama gotong royong masyarakat desa potokkullin masih sangat kental,” ujar kepala Desa potokkullin Rusman

Ia menjelaskan, rumah yang dibangun tersebut milik Maju Sunayo salah satu warganya yang tergolong kurang mampu atau fakir mendapatkan manfaat dari penyaluran dana Zakat melalui program Bedah rumah Baznas Enrekang.

“Bantuan yang diberikan Baznas sebanyak 10 juta rupiah, untuk dapat bantuan bedah rumah. Jadi warga desa turut membantu penyelesaian bedah rumah secara gratis atau tanpa upah kerja,” ujarnya.

Kades Rusman mengaku bangga dan bersyukur atas kepedulian warganya di wilayah Kecamatan Buntu Batu masih mempertahankan gotong royong membantu sesama.

Hal ini sejalan semangat Baznas Enrekang yakni menjadikan Enrekang sebagai kabupaten Muzakki, bersedekah bukan hanya dalam bentuk materi tapi bisa juga tenaga atau pemikiran.

Kata dia, pelaksanaan Bedah Rumah atas nama Sunaryo tentu tidak cukup kalau hanya Baznas saja, karena itu konsep Baznas Enrekang berbagi secara berjamaah.

Kita hanya stimulan saja membuka pintu pintu kebaikan untuk semua yang mau berbuat baik, terbukti hari ini ada yang sumbang kayu, tenaga tukang, tenaga buruh sampai sumbangan makanan.

“jadi nilai dakwahnya ada, mengajak masyarakat ambil bagian di setiap program Baznas Enrekang,”tandas Rusman.(mas)

Leave a Reply