Wabup Asman Tinjau Posko Induk Bantuan Ke Majene Dan Mamuju

Sul Sel (Inetnews), Wakil Bupati Enrekang Asman SE, Pantau persiapan pendistribusian bantuan kemanusiaan kepada korban gempa Mamuju-Majene Sulbar.

Bantuan akanndiberangkatkan menuju lokasi Sulawesi Barat dikumpulkan di posko logistik Dinsos Enrekang secara rinci terdata berupa jenis makanan ringan, aembako dan sebagian bahan selimut dan perlengkapan rumah tangga.

“bantuan ini kita cros chek untuk memastikan dalam. keadaan baik dan aman dikonsumsi, juga packingnya agar bantuan masyarakat dan para OPD ini tiba ditujuan secara aman,”kata wabup Asman (22’1).

Barang bantuan logistik di Posko induk Kantor Dinas Sosial dengan beragam jenis bantuan akan di salurkan ke Sulbar pada sabtu besok 23/1-2021 melalui sejumlah armada darat menempuh perjalanan panjang ke lokasi.

“Tolong kemas dengan baik, rapikan, periksa jangan sampai ada bantuan yang kadaluarsa, dan tetap ikut protokol Kesehatan,”himbau Asman.

Dijelaskan Wabup Asman, bantuan partisipasi ini, terdiri dari semua unsur OPD, Camat, Desa, Organisasi, dan masyarakat.

Sehingga dengan sumbangsih ini, tentu atas nama Pemerintah Kabupaten Enrekang mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Instansi dan masyarakat kabupaten Enrekang.

“dari partisipasi dan bantuannya masyarakat kepada korban gempa di Sulbar semoga apa yang kita lakukan ini dapat bernilai ibadah,”ucapnya.

Dan pendistribusian ini, melibatkan Dinas Sosial, Perhubungan, BPBD, Dinas Kesehatan, Satpol PP, TNI dan Polisi serta beberapa OPD.

“rencana dari awal kita distribusikan hari Jumat 22/01/2021 setelah sholat Isya, namun ada pengunduran jadwal, jadi hari Sabtu 23/01/2021, karena masih banyak sumbangan yang berdatangan, “pungkas Wabup Asman, SE. (mas)

Leave a Reply