Bupati MB Ciptakan.Roll Model Acara HUT Ke 61 Enrekang Demi Cegah Covid-19

Sul Sel (Inetnews), Pengawalan dan.protokoler ketat Pemprov Sulsel dalam.kunjungan HUT ke 61 Pemkab Enrekang tidak menyurutkan.tekad Bupati MB menghadirkan gubernur Sulsel Prof.Nurdin Abdullah ditengah publik.

Tak terkecuali peserta undangan.VVIP dan VIP bagi awak media dan organisasi profesi difilter protokol ketat. Jatah 1 kursi yang disediakan pemda Enrekang untuk organisasi kewartawanan diundang resmi yakni DPC AJOI Enrekang.

Dalam acara Hari Jadi ke 61 Enrekang tanpa kerumunan sesuai prokes diacungi jempol Gubernur Sulsel Prof.Nurdin Abdullah dan Bupati Enrekang Muslimin Bando (MB).

Menurut peserta undangan VVIP Andi Sapada,SIP.Msi acara dikemas dengan prokes ketat oleh panitia HUT ke 61 dikomandoi langsung dilapangan oleh bupati MB telah mensiasati model acara tanpa kerumunan melalui Roll Model yang aman dari terpapar Covid-19.

Dari penataan banyak pejabat dan.para kades diciptakan sebuah Roll Model disaat acara sehingga semua kapasitas mampu hadir tanpa kerumunan dan itu sebuah solusi cemerlang’

“Dengan tetap menjalankan protokol Covid-19 yang efektif,bahkan.dari kalangan organisasi wartawan saja yang diundang pemda saya lihat AJOI itu tepat sekali,”kata Kadis PUTR Andi Sapada,SIP.MSi (19/2).

Kata Andi Sapada, Roll Model yang menghadirkan peserta banyak orang dimasa pandemi sebagai suatu kreasi untuk metode lebih mengendalikan dan menerapkan aturan protokol kesehatan memutus rantai penyebaran virus Corona.

Dari letak meja bundar terbatas berisi maksimal 4 kursi, peserta lain duduk bertingkat dan berjarak model theater,bermasker,kaos tangan plastik dan face shield medis’

“Gubernur Sulsel dan Bupati MB menyebut ada nilai plus dalam penerapan protokoler protap Covid-19 bagi para peserta yang diundang,sehingga dinilai roll model seperti ini agar dicontoh oleh kabupaten/kota yang lain,”ujar Andi Sapada.

Terkait ketua panitia HUT ke 61 juga selaku Kadis Sosial Zulkarnain K,S.STP.MSi secara teknis acara sebelum memasuki ruang acara wajib di swab antigen Non reaktif.

Selain.undangan resmi,harus membuktikan hasil swab antigen non reaktif dicantumkan, dalam ID card tamu itu tergantung dileher.

“bagi yang tidak menunjukkan syarat tersebut, maka kepolisian.dan dan TNI yang bertugas di pintu masuk akan menghentikan masuk ke lokasi steril VVIP dan VIP meski yang bersangkutan punya undangan resmi,”jelasnya.

Pula dalam hal undangan peserta itu keterwakilan disediakan kursi resmi dari organisasi profesi media satu satunya ditempati oleh ketua DPC AJOI Enrekang,tokoh agama dan masyarakat.

“Jadi organisasi media yang resmi diundang AJOI Enrekang (ketua), untuk organisasi sejenis tak disediakan kursi undangan dan lagi pertimbangan koordinasi dengan panitia sangat intensif demi suksesnya acara HUT ke-61,”jelas Zulkarnain K.(mas)

Leave a Reply