Didepan Gubernur NA, Bupati MB Minta Mall Pelayanan Publik

Sul Sel (Inetnews),Hari jadi ke-61 Kabupaten Enrekang berlangsung sukses dipusatkan di Tribun Alun Alun Abu Bakar Lambogo melalui protap.Covid-19 yang ketat.

Usai gunting pita peresmian Anjungan Sungai Mata Allo, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Bupati Enrekang Muslimin Bando, Wabup Asman, Anggota DPR RI Mitra Fakhrudin MB,Waket DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif dan forkopimda menuju tempat acara.

Dalam sambutan Bupati MB sampaikan terima kasih atas
dukungan OPD dan masyarakat patuh protokol kesehatan yang ketat diacara indor bisa dijadikan roll model.

“Ini bisa dijadikan roll model atau contoh di Sul Sel, bahwa Enrekang mengawali langkah acara Hari Jadi yang ketat, peserta terbatas, duduk berjarak,bermasker,kaos tangan dan di swab antigen,”katanya.

Selanjutnya terhadap pembangunan infrastruktur Enrekang yang dirasakan masyarakat, Bupati MB pula menyinggung, anjungan Sungai Mata Allo, yang kini jadi satu destinasi wisata masyarakat, diakui sempat mendapat penolakan diawal pembangunannya.

Diakui MB, bahkan DPRD sampai 3 kali menerima aspirasi terkait rencana pembangunan anjungan ini.

“Saya juga ditanya, baik oleh DPRD, wartawan dan sejumlah kalangan. Saya jawab nanti kalau rampung baru saya berkomentar. Jika bagus dan disenangi, berarti berhasil. Dan hasilnya seperti yang sudah kita saksikan tadi,”ujar MB disambut aplaus hadirin (19/2).

Dijelaskan MB, Anjungan yang menggunakan anggaran 13,8 miliar itu, kini menjadi spot favorit masyarakat. Serta jadi tujuan dan persinggahan wisatawan. Juga MB bertekad menggenjot infrastruktur hingga pedalaman.

Sebab manfaatnya dirasakan betul oleh warga. Misalnya ia mencontohkan, akses Bungin ke Enrekang yang dulunya harus ditempuh berjam-jam bahkan hari.

“Sekarang, Bungin ke Enrekang cukup 2 jam paling lama. “Inilah manfaatnya jika bantuan keuangan digunakan dengan efektif,”ujar MB.

Bupati MB harap agar hasil pembangunan yang telah diwujudkan mampu dipelihara oleh pemimpin selanjutnya. Untuk diketahui era dua periodenya Bupati MB 2018 -2023 akan berganti kepemimpinan.

Pada Gubernur NA, rencana pembanguan yang diminta dapat diloloskan bantuan pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) sebagaimana dirancang proposal MPP senilai 37 miliar.

“proppsal MPP ini sudah disampaikan.pada Gubernur Sulsel, dalam mempercepat dan mempermudah pelayanan masyarakat. Utamanya dari daerah yang jauh dari pusat kota Enrekang,”ungkap Bupati MB. (mas)

Leave a Reply