Tabrak Lari Korban Kritis, Sopir Diringkus Satlantas Enrekang

Inetnews.id-— Kerawanan jalur Enrekang sudah sering kali menjadi penyebab kecelakaan jalan raya. Jalur penuh kelokan dan sebagian besar rusak sering menelan korban jiwa akibat tabrak lari.

Apalagi kejadiannya dimalam hari, dipastikan korban akan tergeletak dijalan tanpa bantuan. Kejadian kali ini tabrak lari disiang hari, pelakunya alias sopir akhirnya ditangkap satlantas Polres Enrekang

Kronologis peristiwa diterangkan Iptu Muh. Althof Zainudin, S,Tk, S.Ik, MH, pelaku tabrak lari yang melibatkan sebuah truck dan sepeda motor yang terjadi di desa Karrang, Kecamatan Cendana.

Akibat dari tabrak lari tersebut dua orang pengendara sepeda motor yang dikendarai oleh Perempuan AA (18 th) yang berboncengan dengan perempuan A (15 th) dilarikan ke Rumah Sakit Maspul Enrekang.

“pelaku terduga tabrak lari yakni membawa truck kanvas sudah berhasil diamankan dalam selang waktu yang tidak terlalu lama oleh satlantas Polres Enrekang,”kata Iptu Muh. Althof Zainudin, S,Tk, S.Ik, MH. (1/4).

Menurut Iptu Muh. Althof Zainudin, Supir truck sempat berhenti untuk melihat kondisi korban, namun karena panik dan takut di hakimi massa akhirnya dia melarikan diri.

“Sopir berinisial H(39) yang merupakan pengemudi Truck telah kami amankan sesaat setelah kejadian,”ucapnya. Setelah berusaha melarikan diri tanpa memberikan pertolongan. Kedua korban belum bisa dimintai keterangan oleh petugas atas peristiwa naas tersebut.

Sopir beserta truck diamankan oleh Personil Polsek Cendana di bantu warga setempat setelah mengetahui khabar adanya tabrak lari yang menuju Kabupaten Pinrang.Kondisi kedua korban dalam keadaam luka parah dan masih kritis sedangkan sepeda motornya hancur.

Diuraikan kasat lantas, Kejadian kecelakaan terjadi ketika mobil truck mitsubishi colt DD 8336 AZ yang bermuatan berat bergerak dengan kecepatan sedang dari arah Pare-pare menuju Enrekang.

Keterangan sementara, tertabraknya korban oleh truck diakibatkan secara bersamaan muncul dari arah berlawanan pengendara sepeda motor Yamaha Mio DP 2741 IK dengan kecepatan tinggi. Dari olah TKP,pengendara sepeda motor tidak konsentrasi saat berkendara akhirnya truck menabrak.

“pengendara diduga kurang kinsentrasi berkendara tidak memperhatikan jalan, tidak melihat kendaraan yang berada didepannya,”papar kasat Iptu Muh. Althof Zainudin, S,Tk,S.Ik,MH.

Dari titik kejadian batas marka jalan pengendara sepeda motor tertabrak pada jalurnya disebelah kiri.(mas)

Leave a Reply