Baznas Enrekang Bagi 150 Paket Ramadhan Pada Penyapu Jalan Dan Cleaning Service

Inetnews, Memasuki pertengahan ibadah puasa ramadhan 1442 Hijriyah Baznas Emrekang kembali menyalurkan paket ramadhan pada kalangan penyapu jalan dan cleaning service.

Sebanyak 150 paket itupun disebar disejumlah OPD lingkup pemkab Enrekang.
Plt Ketua Baznas Enrekang, H. Syawal Sitonda mengatakan apa yang dilakukan saat ini adalah hal yang sudah menjadi program Baznas selama ini.

“paket ramadhan ini hal rutin, tentu saja kita ini berbagi termasuk pada petugas atau penyapu jalan dan Cleaning servis sebanyak 150 paket,”jelas Syawal Sitonda (30/4).

Paket ramadhan terdiri 10 kg beras, 1 rak telur, gula pasir 2 liter, minyak goreng 2 liter, 1 Syrup DHT, 1 Syrup ABC dan ikan sarden 3 kaleng dikemas satu wadah plastik yang menarik. Jika dirupiahkan satu paket seharga Rp 250 ribu rupiah..

Kata H. Syawal Sitonda, program ramadhan Baznas ini sasarannya harus tepat, untuk itu dirinya meminta agar para Penerima betul-betul di data by name,by address dan by telepon.

”Jadi kita mau ini betul-betul sampai pada sasaran sehingga kita meminta agar mereka datang sendiri ke kantor Baznas,”katanya.

Langkah Plt Ketua Baznas Enrekang H. Syawal Sitonda berbuat lebih maksimal, setelah para Komisioner Baznas sebelumnya resmi dinyatakan Demisioner.

“Tahun ini saya memang suruh teman-teman turun langsung melakukan verifikasi supaya sasarannya tepat. Kami memang tidak menyurat langsung ke masing-masing kantor supaya kita dapat melihat langsung siapa cleaning servis dikantor mereka dengan cara mengundang mereka datang ke kantor Baznas,”katanya.

Selain para penyapu jalan dan Cleaning servis, paket Ramadhan Ceria telah diberikan pada para Muallaf. Dan sebelum memasuki bulan Ramadhan, Baznas juga telah menyalurkan bantuan pada duafa secara simbolis yang diserahkan oleh Wabup Enrekang Asman SE.

” Untuk masyarakat terdampak Covid-19, saya belum melihat RKTL nya, maka saya berkomitmen akan eksekusi yang sifatnya emergency. Jadi kalau Covid-19 saya lihat masih panjang, jadi biarlah nanti pimpinan defenitif Baznas yang mengeksekusi,” tuturnya.(mas)

Ket. Ketua Plt Baznas Enrekang H. SyawalbSitonda,MAg dan Ketua MUI KH Amir Mustafa,Lc.MA.

Leave a Reply