Menkeu RI Beri Reward Pelaporan Dana Desa Ke Pemda Enrekang

Inetnews, Pemkab Enrekang mendapat penghargaan atas prestasi pelaporan kinerja terbaik Pengelolaan Dana Desa tahun 2020.

Meraih terbaik ketiga Pengelolaan Dana Desa,sebuah prestasi tersendiri dalam wilayah Dirjen pajak Kanwil Parepare dengan meraih penghargaan dari Kemenkeu RI Sri Muliani.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Hj Zubaedah Bando, MPd Senin 3 Maret 2021.

“Alhamdulillah. Kita baru mendapatkan kabar baik ini. Enrekang peringkat ketiga dalam kategori kabupaten besar,” jelas Hj. Zubaedah Bamdo (3/5).

Dalam keterangan lain Hj. Zubaedah Bando katakan, penghargaan yang diterima Pemkab Enrekang melalui kantor wilayah pajak Parepare menyisihkan kabupaten lain di wilayah DJP Kanwil Parepare.

Di provinsi Sulawesi Selatan untuk diperingkat kedua ada Kabupaten Bulukumba dan di peringkat pertama diraih Kabupaten Bone.

“Ini prestasi yang patut disyukuri. Harapan kita, bisa meningkatkan peringkat lebih baik lagi ditahun 2021 ini,”ujar Hj. Zubaedah.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Nurjannah Mandeha,MM atas khabar pengjargaan dari Menkeu RI turut memberi apresiasi dan memuji para kepala desa, seluruh perangkat desa, kepala BPD, pendamping desa yang berkat kinerjanya, menghasilkan prestasi ini.

Ia menjelaskan tahapan panjang yang harus dilewati dalam proses perencanaan hingga pelaporan dana desa, sehingga betul-betul memenuhi syarat.

“Jadi kita bersama Dinas PMD turut memastikan dan memverifikasi semua syarat clear sebelum kita menandatangani persetujuan pencairan. Alhamdulillah tahun 2020 menghasilkan prestasi menggembirakan ini,” ujarnya.

Kepala BPKAD Nurjanah menambahkan, tim dari pusat akan berkunjung segera setelah lebaran 1442 Hijriyah diagenda untuk menyerahkan penghargaan ini.

Ia berharap seluruh kepala desa dapat dihadirkan. Selain sebagai bentuk apresiasi, juga untuk menunjukkan dan memotivasi desa agar semakin mampu mengangkat nama baik Kabupaten Enrekang hingga ke tingkat Nasional. (mas)

Foto: Kadis PMD Dra. Hj. Zubaedah Bando, MPd dalam pertemuan soal Dana Desa

Leave a Reply