Sambut Hari Bhayangkara ke 75, Polres Enrekang Gelar 1.000 Vaksinasi Gratis

Inetnews, Menjelang peringatan Hari Bhayangkara Ke-75 yang jatuh pada 1 Juli 2021 mendatang, Polres Enrekang menyemarakkan dengan beragam lomba. Dari olah raga bulu tangkis, catur, lomba nyanyi lagu Sulsel, dan bhakti sosial.

Termasuk masih rangkaian itu juga dimasa pandemi menyukseskan program Nasional melaksanakan kegiatan vaksinasi massal gratis bagi Keluarga Polri dan masyarakat Kabupaten Enrekang.

Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, SH, S.IK, MH mengatakan sebanyak 1.000 vaksin yang disediakan yang nantinya akan dilaksanakan secara serentak di 13 lokasi berbeda pada tanggal 26 Juni 2021 berlangsung pagi hari sampai selesai.

“”Silahkan daftarkan diri di Polres Enrekang serta Polsek terdekat dan batas pendaftaran sampai tanggal 26 Juni 2021, pemberian pelayanan vaksinasi massal ini kita laksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021 mendatang,”kata AKBP Andi Sinjaya (22/6)

Khusus untuk Kecamatan Enrekang giat pemberian vaksinasi akan dilaksanakan di Tribun Lapangan sepak Bola Abu Bakar Lambogo dan akan bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang.

Dia menambahkan,Vaksinasi Covid-19 ini gratis,higienis dan halal dengan penerapan prokes ketat.
Dalam kegiatan tersebut juga menekankan kepada masyarakat untuk mengikuti vaksinasi tidak menimbulkan kerumunan akan tetapi dengan mematuhi protokol kesehatan ketat

Himbauan dengan dukungan media cetak dan online,penyampaian di masjid dan mushalla serta pasar rakyat terus dilakukan mulai gugah antusiasme masyarakat.

Kapolres Enrekang juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi 3M yaitu mencuci tangan, mamakai masker dan menjaga jarak. Mengingat antisipasi lonjakan kasus covid-19 di beberapa daerah.

“Jangan lengah, tetap 3M. Kita harus antisipasi lonjakan kasus Covid-19 gelombang kedua ini,” tandasnya.(mas)

Leave a Reply