Geruduk Kantor Desa Panciro, APMB minta Tugu Pahlawan Di Perhatikan

inetnews.id.Gowa —- Aspirasi Pelajar dan Mahasiswa Bajeng (APMB) melakukan aksi unras dengan mendatangi kantor Desa Panciro yang dimana dalam orasi tersebut menuntut agar Tugu Pahlawan yang diduga ditelantarkan mendapat perhatian.

Dalam orasi unras tersebut dikawal ketat dari personil Polsek Bajeng dipimpin Kapolsek Bajeng. AKP. Al Habsy, SH, yang dalam pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan Aspirasi Pelajar dan Mahasiswa Bajeng (APMB) di Jalan Poros Panciro Takalar tepatnya Depan Kantor Desa Panciro, Kec. Bajeng Kab. Gowa, Jum’at (30/7/21). kemarin

Pengamanan aksi unjuk rasa yang melibatkan personil gabungan dari BKO Polres Gowa, Koramil 06/Bajeng, Polsek Bajeng, Polsek Barombong serta Polsek Bontonompo.

Aksi Demo yang dilakukan oleh Aspirasi Pelajar dan Mahasiswa Bajeng (APMB) menuntut terkait kondisi tugu pahlawan yang berada di samping Kantor Desa Panciro ini, diduga dan terkesan dibiarkan terbengkalai oleh pemerintah.

Dalam orasinya Aliansi Pelajar dan Mahasiswa Bajeng membentangkan spanduk bertuliskan dan mendesak Kepala Desa Panciro untuk merevitalisasi tugu Pahlawan dan Maqam Pahlawan Limbung utara.

Dikonfirmasi Kapolsek Bajeng. AKP. Al Habsy mengatakan dan menegaskan, bahwa, aksi unjuk rasa kemarin siang hanya sebatas mempertanyakan kondisi tugu pahlawan sesuai orasi yang ada, jelasnya Sabtu.(31/07/21)

jadi saya tegaskan tidak ada aksi anarkis atau insiden yang terjadi,sama sekali dirinya menambahkan pengamanan gabungan ini sebagai upaya untuk mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan, termasuk bentrok maupun aksi anarkis, tambahnya.

” Pengamanan dan Pengawalan Aksi ini sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) pengamanan Kepolisian, guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat baik untuk peserta aksi maupun warga sekitar,” tegasnya

Senada dengan Kapolsek , Kasubbaghumas Polres Gowa. AKP. Mangatas Tambunan bahwa benar tidak ada aksi anarkis terkait aksi unras di Bajeng yang digelar salahsatu organisasi Mahasiswa yang mengatasnamakan Aspirasi Pelajar dan Mahasiswa Bajeng (APMB).

” Jadi saya minta kepada semua pihak agar dan jangan terprovokasi jika ada upaya propaganda di Media Sosial atas aksi unjuk rasa siang tadi dan kami pastikan pelaksanaan aksi unjuk rasa berjalan aman dan damai tanpa ada tindakan anarkis apalagi penyerangan terhadap warga.” pungkas AKP. M. Tambunan. (*).

Leave a Reply