Tertarik Dunia Desain Grafis Infal Efendi Pilih Kuliah Komunikasi Unismuh Makassar

MAKASSAR. Ketertarikan terhadap dunia desain grafis dan bertekad mengembangkan hoby, bakat dan keterampilan serta ilmu desain, sehingga memilih bergabung kuliah pada Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar.

Demikian ditegaskan Infal Efendi mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar angkatan 2020 kepada media, Sabtu malam, 31 Juli 2021

Dijelaskan, kuliah pada Ilmu Komunikasi ini akan lebih mendorong kreatifitas guna menemukan ide-ide dan karya kreatif bidang desain, visual dan lain-lain lewat transfer Ilmu dan pengetahuan dari para dosen yang ahli pada bidang desain grafis dan lainnya.

Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh ini akan menjadi wadah yang sangat luarbiasa bagi para pencinta desain grafis, visual dan lain-lain untuk mengembankan keterampilan dan kreatifitas berkarya, katanya.

Memilih kuliah ilmu komunikasi sebagai jurusan multiplener, menjadikan seseorang akan semakin menyukai desain grafis dan tentu mampu meningkatkan basic skil pada diri sesorang baik secara keilmuan sesuai indikator pembelajaran ilmu komunikasi.

Ilmu komunikasi prodi yang dekat teknologi, melihat keadaan masa kekinian dan perubahan sosial yang sangat cepat tentu merupakan hal luar biasa di ruang publik maupun di rana pemerintahan dan pendididkan, dimana teknologi informasi erat kaitan dengan kehidupan keseharian.

Pada posisi ini kehadiran Prodi Komunikasi jadi wadah penyedia sumber daya manusia pada lingkungan visual, sinematografi dan digital sangat memungkinkan membuka jalan sangat luas dan beragam bagi mahasiswa yang memilih kuliah di jurusan ilmu komunikasi ini.

” Meskipun masih dalam perkuliahan online akan tetapi didukung oleh para dosen yang sangat berkompeten di bidangnya masing-masing membuat saya sebagai mahasiswa sangat menikmati proses belajar mengajar dengan materi-materi berstandar sangat baik ”, ungkapnya.

Sistem pembelajaran yang lebih friendly dan tetap profesional membuat saya sebagai mahasiswa selama menjalani proses perkuliahan sangat menikmati dan tanpa adanya beban.

Selain itu lingkungan jurusan ilmu komunikasi menjunjung tinggi sistem kekeluargaan dengan memegang teguh prinsip-prinsip akademik perguruang tinggi mampu menghadirkan suatu kekeluargaan yang sangat luar biasa dan hangat.

Keterampilan yang dimiliki seorang mahasiswa ilmu komunikasi menjadi kebutuhan sangat umum di era modernisasi saat ini maupun di era posmodernisasi yang akan datang, memungkinkan mahasiswa lepasan ilmu komunikasi mampu diterima di setiap kalangan dan jenis perkerjaan pada ruang ruang publik.

Basic kreatifitas dalam diri mahasiswah ilmu komunikasi dalam melahirkan ide-ide dalam dunia visual menjadikan sesuatu yang sangat dibutuhkan pada elemen pekerjaan, hingga mampu memposisikan diri sebagai publik relation dalam kehidupan sosial, katanya.

Infal Efendi, lahir di Jeneponto 20 April 2001, anak ke dua dari bapak H.Jumaking dan ibu Hadasia (almarhumah).

Tamat SD Inpres No.138 Kanang-kanang Jeneponto 2013, SMP Negeri 4 Kelara Jeneponto 2016, MA Ma’arif Campagaloe Jeneponto 2019.

Saat SD sempat mengikuti cerdas cermat tingkat kecamatan Kelara dan mendapat juara 2 dari lebih 100 peserta.

Saat di SMP mengikuti lomba lari se-kecamatan Kelara dan mendapat juara 1. Pada SMA mengikuti olimpiade cerdas cermat se-kabupaten Bantaeng.

Pernah jadi ketua karang taruna Gamacca periode 2017-2019, sukses melaksanakan kegiatan yang di ikuti karang taruna se-Kabupaten Jeneponto. (ulla).

Leave a Reply