Usai Sholat Magrib, Bripka. Arafah beri Ceramah Kamtibmas Pada Jamaah

Inetnews.id.Gowa — Bhabinkamtibmas Kel. Katangka. Polsek Sombaopu. Bripka M. Arafah memberikan Kajian Kamtibmas yang diberi tema “Sholat dan Kamtibmas”usai melakukan Sholat Magrib, Di Masjid Tua Al Hilal Katangka. Senin.(11/10/21)

Dalam ceramahnya M. Arafah mengutip sebuah ayat dalam QS Al Angkabut ayat 45 “Wa aqimis shalata inna shalata tanhaa anil fahsyaai wal munkar” yang artinya dan dirikanlah Shalat karena sesungguhnya Shalat mencegah perbuatan keji dan munkar.

Dalam penjelasan dengan menggunakan bahasa yang gampang dipahami diikuti sekitar 60 orang jamaah dan Remaja Masjid, Bhabinkamtibmas. Bripka. M. Arafah menjelaskan bahwa kandungan ayat ini sangat erat kaitannya dengan keamanan dan ketertiban yaitu Shalat yang kita kerjakan sehari hari sejatinya bisa mencegah kita untuk tidak melakukan hal hal keji dan mungkar atau bisa diartikan tidak akan melakukan hal hal yang bisa mengganggu kamtibmas.

Ditambahkan Arafah,bahwa selama ini seringnya terjadi gangguan kamtibmas terutama di Katangka hampir semua pelakunya adalah orang orang yang tidak beres Shalatnya. Dan diyakini sesuai dengan kandungan ayat di atas

Dimana kalau kita semua melakukan Shalat sesuai tuntunan Rasulullah SAW, maka dipastikan keamanan dan ketertiban di wilayah ini akan tercipta dengan sendirinya. Insya Allah.

Diakhir ceramah nya Bripka M. Arafah juga tetap mengingatkan tentang prokes agar tetap membiasakan memakai masker dan mengikuti vaksin agar tercipta kekebalan kelompok dalam melawan Covid-19.tuturnya.(*)

Leave a Reply