Kapolres Enrekang Dan Pemda Susur Lokasi Rencana Rusun Bagi Personel Polres

INETnews, Rencana pembangunan rumah susun bagi kalangan polri di jajaran Polres Enrekang mulai dilakukan survey trace detail lokasi.

Lokasi lahan seluas 2174 M2 di poros jalan Enrekang-Tana Toraja hanya sekitar 2 Km dari kantor polres Enrekang kelurahan Puseren kecamatan Enrekang ditinjau batas lahannya oleh Kapolres Enrekang, Sekda Enrekang,BPN/ART,kepala OPD terkait.

Kepala Kepolisian Resor Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya,SH,S.Ik,MH melakukan kunjungan dan menjelajahi batas lokasi yang akan dijadikan lahan rumah susun (rusun) bagi Personel Polres Enrekang menyambut baik.

“Kita telah melaksanakan pengukuran batas-batas dan pemasangan patok untuk lokasi pembangunan Rumah Susun, pengukuran batas lokasi dan patok oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Enrekang menjadi solusi yang baik untuk pemenuhan rumah tinggal personil karena lokasinya sangat strategis,” Kata Kapolres AKBP Dr. Andi Sinjaya,SH,S.Ik,MH (18/10).

Hadir pejabat Ketua DPRD Enrekang M. Idris Sadik, S.Sos, MM, Sekda Dr. H. Baba, SE, MM, Kadis Perkim – Pertanahan Dr.Ir. Sulviah Dahaling, ST, MM, Kepala BPN diwakili Saiful,S.IP, M.AP, Kepala BPKAD Nurjannah M, SKM, M.Si, Kadis LH Ir. Mursalim, MP, Lurah Puserren Harton P. Subagyo,SH, Waka polres Kompol Drs Ismail H. Purwanto, Kabag Sumda AKP. Abd. Azis, SH, DPRD Mustain S dan Amiruddin serta Staf Pemda.

Lalu Kapolres AKBP Andi Sinjaya mengatakan untuk rencana pembangunan rumah susun di peruntukan untuk personel Polres Enrekang yang mayoritas belum memiliki tempat tinggal, Sebab personel Polres Enrekang rata-rata berasal dari luar kota.

Jadi kebanyakan tinggal di kontrakan dan kost, bahkan terpaksa harus berjauhan dengan keluarga. Hal ini
menjadi pemikiran utama kami bahwa kesejahteraan dasar anggota berupa tempat tinggal yang layak huni bagi keluarga.

“adanya tempat tinggal yang jelas itu sehingga mereka sebagai pelayan dan pengayom masyarakat dapat hidup dengan tenang bersama keluarga tanpa harus memikirkan biaya kost dan mengontrak rumah, belum lagi jika berjauhan dengan keluarga,” ucapnya.

Ia menambahkan dengan adanya pembangunan rumah susun tersebut menjadi hal yang sangat berharga mengingat perumahan merupakan penunjang kualitas kerja anggota Polri sehingga tidak lagi memikirkan hal-hal dasar serta mendukung pemenuhan kesejahteraan seluruh anggota Polri.

“Sebelumnya mewakili Pimpinan Polri ucapkan terima kasih kepada Pemda Enrekang yang telah bersedia menghibahkan lokasi ini dan insya Allah akan kami perjuangkan agar pembangunan rumah susun personil Polres Enrekang ini bisa terwujud dan dipenuhi kelak oleh kementerian PUPR dengan dukungan Pimpinan tentunya, “jelasnya.

Ia pun meminta agar pembangunan Rusun terlaksana optimal, jadi kami berharap pembangunan Rusun dapat berjalan sesuai harapan yang memiliki kontruksi yang kuat dan kokoh.

“Ini penting agar dapat dimanfaatkan dengan aman dan jangka waktu lama serta dapat menjadi sentra pertumbuhan ekonomi di lingkungan sekitarnya,”pungkasnya.

Sekda Dr.H. Baba,SE.MM yang turut dalam survey lokasi lahan tersebut menerangkan, jika peruntukan lahan untuk Rusun sangat layak dan aman juga lokasi tersebut merupakan bantuan hibah Pemda Enrekang untuk pemenuhan kebutuhan perumahan.

“Rusun nantinya bagi personil polres Enrekang sebagai program bantuan untuk Pemda Enrekang melalui Kementerian PUPR untuk penyediaan kebutuhan Rusun bagi personil kepolisian Enrekang,”jelas Sekda Enrekang Dr.H.Baba, SE.MM.(mas)

Leave a Reply