Kadis Dikbud Mubar, Pekan Ini Anggota DPR RI Bakal Serahkan Bantuan PIP

INETNEWS.ID – MUNA BARAT, Sekitar Rp 4 miliyar banyaknya, dana bantuan Program Indonesia Pintar (PIP), yang merupakan salah satu program Presiden RI Joko Widodo di bidang Pendidikan, pekan ini, bakal diserahkan langsung oleh salah satu Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Hj. Tina Nur Alam ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Muna Barat ( Mubar).

Nantinya bantuan tersebut akan disalurkan langsung kepada 3.625 siswa Sekolah Dasar ( SD ) dan siswa Sekolah Menengah Pertama ( SMP) sekabupaten Mubar.

Kepala Dinas Dikbud Mubar, Jamudin, S.Pd, MM , saat ditrmui Inetnews.id dikediamannya pada Senin (17/8/2020) sekira pukul 20.15 Wita, membenarkan hal itu.

” Ia benar itu . Tadi saya ngobrol langsung dengan istri mantan Gubernur Sultra. Dia adalah salah satu anggota Komisi X DPR RI di Fraksi NasDem Hj. Tina Nur Alam melalui telpon kalau beliau akan hadir langsung melakukan penyerahan bantuan PIP itu secara simbolis . Tepatnya Jumat tanggal 21 Agustus 2020 ini,” Terangnya.

Dia mengungkapkannya bahwa adanya PIP ini,adalah atas lobi lobi Pak Bupati, Bapak LM Rajiun Tumada, melalui Hj. Tina Nur Alam, sehingga kita mendapatkan bantuan PIP itu dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

” Besaran anggarannya itu kalau tidak salah jumlahnya sebesar Rp. 4.011.375.000. Nantinya inilah yang akan diserahkan secara simbolis oleh Hj. Tina Nur Alam dan Kita rencanakan penyerahannya itu nanti pagi hari Jumat,” ungkapnya.

Dengan adanya bantuan PIP itu, lanjut Kadis Dikbud Mubar , sangat berharap kepada orang tua siswa dan siswi SD dan SMP yang mendapatkan bantuan tersebut agar dapat di manfaatkan dengan baik bantuan itu untuk kebutuhan pendidikan anak anak mereka.

” Harapan kami, semoga orang tua siswa dan siswi yang mendapatkan dan bantuan PIP Kemendikbud RI ini, agar dapat di manfaatkan sebaik mungkin untuk kebutuhan sekolah anak anaknya di masa pendemi Covid 19 ini,” tandasnya. ( Aland ).

Leave a Reply