KPUD Muna Sosiliasi Prokes Covid Pilkada, Ketua Gugus Covid Muna Alpa

Inetnews.id – MUNA, Hari ini (17/9/2020) Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara menggelar Sosialisasi protokoler kesehatan (Prokes), pencegahan, dan pengendalian Covid 19, Dalam Tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati lanjutan tahun 2020 di Hotel Mutiara.

Anehnya dalam kegiatan Sosialisasi Prokes wabah penyakit yang sangat berbahaya (Covid 19) itu, yang di agendakan oleh KPUD Muna, Ketua Gugus Covid 19 Kabupaten Muna, LM Rusman Emba ST yang juga adalah Bupati Muna aktiv yang di undang oleh KPUD Muna, alpa alias tidak hadir dalam kegiatan itu.
Utusan tim Gugus Covidnya pun tak ada yang hadir. Namun pada kegiatan itu terlihat beberapa Muspida yang hadir seperti halnya Kapolres Muna dan Dandim 1416 Muna, serta Wakil Ketua DPRD Muna.

Muh. Ichsan Komisioner KPUD Muna, yang dikonfirmasih oleh wartawan usai pelaksanaan kegiatan yang diadakannya, terkait ketidak hadirannya Ketua Gugus Covid 19 Kabupaten Muna ditengah tengah sosialisasi itu, mengatakan jika pihaknya sudah mengundangnya secara resmi.

” Saya tidak bisa bicara itu. Yang pasti kami sudah mengundang. Kami pun sudah menyampaikan bahwa hari ini akan ada sosialisasi tahapan tahapan pemilihan kepala daerah. Tapi saya liat itu ndak muncul, ” Ucapnya.

Dia menambahkan, persoalan ini seharusnya Ketua Gugus Covid Muna wajib hadir dalam sosialisasi Prokes Covid 19 ini, untuk menyampaikan teknis penanagan Covid di Kabupaten Muna.

” Seharusnya beliau itu (Ketua Gugus Covid Muna) wajib hadir disini untuk menyampaikan teknis penganan Covid di Kabupaten Muna itu bagaiamana. Agar semua partai politik pengusung dan pasangan calon itu, tau. Kami sudah undang, tapi kenyataannya itu tidak hadir,” tandasnya. (Aland)

Leave a Reply