Wakil Ketua DPRD Muna Sayangkan Gugus Tugas Covid Muna Tak Hadiri Sosialisasi Tahapan Pilkada

Inetnews.id – MUNA , Tidak hadirnya Ketua Gugus tugas Covid 19 Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara, LM Rusman Emba ST atau pun timnya, dalam giat sosialisasi Protokoler kesehatan (Prokes) Covid 19 dalam rangka menghadapi Pilkada 9 Desember 2020 nanti, yang di gelar oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Muna, di salah satu Hotel di Kota Raha menimbulkan pertanyaan besar publik.

Padahal kegiatan itu sangat penting untuk dihadiri, dalam giat sosialisasi yang dilakukan oleh KPUD itu. Karena yang memiliki kapasitas pada penjelasan teknis dalam rangka pelaksanaan Pilkada nanti, adalah mereka.

Ironisnya, Ketua Gugus Covid 19 Muna ini yang juga akan tampil kembali di Pilkada Muna nanti, sangat antusias sekali mengumumkan salah satu Calon Bupati Muna yang terkonfirmasih positiv Covid 19, di media online beberapa pekan lalu tanpa persetujuan pasien.

Wakil Ketua DPRD Muna, Cahwan atas nama lembaga wakil rakyat kepada wartawan Inetnews.id usai pelaksanaan sosialisasi itu mengatakan bahwa dirinya sangat menyayangkan tidndakan yang dilakukan oleh Gugus Tugas Covid Muna yang tak satupun hadir dalam tahapan Pilkada pada kegiatan KPUD itu.

” Atas nama lembaga kami sangat menyayangkan tidak hadirinya perwakilan Gugus tugas Covid ditengah tengah kegiatan sosialisasi Prokes ini. Merekalah yang memiliki tugas dan fungsi. Tetapi lagi lagi kami sangat sayangkan, justru merekalah yang tidak berada di tengah-tengah acara sosialisasi ini,” kata Cahawan, mantan Ketua DPRD Kabupaten Muna Barat masa periode lanjutan 2014 – 2019.

Dikatakan Wakil Ketua DPRD Muna, bahwa mengapa begitu penting sosialisasi yang diadakan oleh KPU Muna ini untuk dihadiri oleh Gugus tugas Covid Muna. Tidak lain diharapkan adalah Gugus tugas hadir dalam memberikan pemahaman teknis dalam rangka melakukan pencegahan penyebaran wabah virus pada Pilkada nanti. Sehingga pada tahapan pilkada nanti terwujudnya prokes dengan baik di Bumi Sowite.

Dengan kegiatan Sosialisasi yang digelar oleh KPU hari ini, tambah legislator partai Demokrat itu adalah sebuah hal yang positif yang harus diterima dan didukung oleh seluruh stake holder untuk terselenggaranya penerapan prokes di Pilkada nanti.

” Kami sangat Apreseasi atas kegiatan yang dilakukan oleh KPUD Muna selaku penyelenggara Pemilu. Hal ini sangatlah positif yang harus kita dukung bersama, agar penerapan prokes di pilkada dapat berjalan baik,” tutupnya. (Aland)

Leave a Reply