La Ode Rifai Pedansa Dukung RAPI, Pesannya Jangan Pilih Pemimpin Yang Tersandra Dengan Kasus

Inetnews.id – MUNA, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar serentak secara Nasional, khususnya di wilayah Sulawesi Tenggara sebulan lebih lagi bakal terlaksana. Tidak terkecuali di Kabupaten Muna, di masa masa kampanye para Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupatinya terus berusaha menarik simpati dan dukungan, baik itu dikalangan msayarakat bawah maupun para takoh yang memiliki kharisma dan masa pendukung yang jelas.

Seperti halnya Paslon LM Rajiun Tumada – H La Pili dengan berakronim RAPI, kini Paslon itu berhasil menggaet Tokoh Politik Di Sultra yang juga adalah Pendiri Partai besutan Megawati Soekarno Putri (PDIP) yakni La Ode Rifai Pedansa, dimana Partainya mendukung Paslon LM Rusman Emba – Bachrun.

Pendiri PDIP ini, hadir mendeklarasikan dirinya mendukung Paslon RAPI yang di hadiri masyarakat terbatas pada Kampanye RAPI yang di gelar dilahan miliknya Jalan Madesabara depan SMAN 1 Raha, pada (23/10/2020).

Kendati terbatas ,namun simpatisan RAPI yang hadir untuk mendengarkan orasi La Ode Rifai Pedansa itu, ribuan massa memadati tempat kampanye itu hingga menutupi poros jalan Madesabara.

Dalam Orasinya Pendiri PDIP itu mengatakan bahwa Negeri ini (Kabupaten Muna) adalah negeri kita semua. kita dilahirkan disini, darah tumpah kita disini, kita mencari rejeki juga, disini. Oleh karena itu kita, demi kepentingan masyarakat banyak, Sekecil apapun olehnya itu kita harus terlibat. Baik di masa sekarang maupun dimasa akan datang.

Dia menceritkan bahwa kepemipinan pendahulu kita, dalam menjalankan amanah rakyat, seiring dengan pemikiran mereka yang pari purna.

” Pemikiran pendahulu kita pari purna. Mereka punya visi, punya misi dijalankan untuk rakyat. Sekarang ini apa. Ganti mengganti pemimpin, ganti berganti pemimpin bagaimana pemikirannya. Tidak ada harapan untuk rakyat 5 sampai 10 tahun kedepan,” Ungkapnya seraya diteriaki masa simpatisan RAPI ” Hidup Panglima”.

Dalam orasinya itu juga, mantan Panglima Pejuang pemenangan Rusman – Malik adalah KITA (RUMAH KITA) itu, menyentil pemerintahan Muna saat ini dengan mempertanyakan uang Rakyat dikemanakan hingga apa yang menjadi harapan rakyat tidak dapat terpenuhi.

” Dimana ini uang untuk rakyat. Mereka ini mengelola uang rakyat, keringatnya rakyat tenaganya rakyat, tapi uang rakyat habis untuk tertimbun di laut. Dan ini akan menjadi kasus. Jadi Jangan pilih pemimpin yang tersandra dengan kasus,”Tegasnya.

Dia berharap dengan kehadiran kita semua dalam Kampanye RAPI ini untuk dapat dijadikan sebuah satu kesatuan berfikir dan berdoa agar Muna bisa berubah dan bisa membawah pembangunan yang maju kedepannya, begitu pula kepada Paslon RAPI agar sekiranya dapat memegang Komitmen demi hajat hidup orang banyak.

” Kita hadir disini bukan untuk hura hura. Namun kita hadir disini untuk bersatu berfikir dan berdoa bagaimana Muna ini bisa berubah dan bisa membangun. Saya nyatakan mendukung Rajiun dan Insya Allah Pak Rajiun Menjadi Bupati Muna dan Kita berharap RAPI bisa menciptakan lapangan pekerjaan serta dapat membenahi pembangunan infrastruktur seperti yang menjadi harapan Masyarakat Muna,” Pintanya kepada Paslon RAPI untuk Harapan Rakyat Muna.(Aland).

.

Leave a Reply