MC Calon Bupati Rusman Emba positiv Covid ? Saat Di Confirmasih Media Jubir Covid Muna Hendip

Inetnews.id – MUNA– Informasi yang dihimpun sejumlah awak media, Pasien Positif Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah Kabupaten Muna bertambah 20 orang.

Namun saat dikonfirmasi via WhatsApp (WA) serta sambungan telepon genggam, terkait kebenaran kasus tersebut, Juru bicara (Jubir) tim gugus tugas penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Muna, dr La Ode Abdul Wahid enggan menanggapi hal itu alias hendip.

Tim gugus Covid-19 Muna nampak “alergi” untuk memberikan informasi kepada wartawan terakit adanya tambahan pasien virus mematikan tersebut di Muna.

Padahal sebelumnya tim gugus tugas covid Muna begitu gencar menggembar gemborkan di media gambaran kondisi Covid-19 di Bumi Sowite.

Sikap tim gugus tugas Covid-19 kali ini, sangat jauh berbeda, tatkala mantan Bupati Muna Barat (Mubar) LM Rajiun Tumada yang saat itu mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Calo Bupati Muna, di umumkan di media terkonfirmasi Covid-19 beberapa bulan lalu.

Bahkan Bupati Muna LM Rusman Emba yang juga selaku Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, kala itu “menggebu-gebu” menyampaikan mke publik melalui pemberitaan di beberapa media lokal, yang mana rivalnya di Pilkada Muna tersebut, positif Covid-19.

Namun sikap “agresif” itu kini sudah tak tampak lagi. Teruknya virus yang tengah melanda hampir seluruh belahan bumi tersebut dianggap hal yang biasa saja.

Ini bisa kita lihat dari beberapa kampanye, Rusman kerap melanggar anjuran protokoler kesehatan (Prokes) Covid-19. Bupati cuti itu kerap terlihat tak mengenakan masker sebagai alat pelindung diri (APD).

Sebagai seorang Cakada, Rusman seyogyanya memberikan contoh yang baik kepada para pendukung dan simpatisannya, agar tetap patuh terhadap peraturan pemerintah pusat itu.

Dari hasil investigasi awak media, belakangan diketahui, Diantara 20 pasien yang diduga terkonfirmasi Covid-19, satu diantaranya adalah Master of Ceremony (MC) pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Muna, LM Rusman Emba-Bahrun Labuta, bernama WN (inisial)

Bahkan pasien berjenis kelamin perempuan itu dikabarkan, saat ini tengah menjalani isolasi di RSUD Muna.

Timbul pertanyaan, apakah ini alasan bungkamnya Tim Covid-19 Muna kali ini?. Sampai berita ini ditayangkan belum ada tanggapan dari Jubir tim gugus tugas penanganan Covid-19 Muna.(Aland).

Leave a Reply