Hasill Swab Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Positif Covid-19

Jakarta (Inetnews), terkhabar Wagup Sul Sel Patria terkonfirmasi positif Covid-19 kinj Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun positif COVID-19.

Hal ini disampaikan oleh pihak Pemprov DKI Jakarta.
jika Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengkonfirmasi bahwa dirinya dinyatakan positif terpapar virus COVID-19.

Dikabarkan Pemprov DKI lewat situs PPID Jakarta, Selasa (1/12/2020). “Anies dinyatakan positif Corona setelah hasil tes swabnya keluar pada dini hari tadi. Sebenarnya, Anies menjalani tes usap (swab test) antigen pada 29 November dengan hasil negatif.

Sehari setelahnya, Anies menjalani swab test PCR sebagai konfirmasi atas swab test antigen. Hasil swab test diterimanya pada dini hari, dan hasilnya adalah positif COVID-19.

“Hasil tes PCR menyatakan bahwa saya positif COVID-19,” kata Anies.

Anies Baswedan mengakui mengidap Covid-19 tidak merasakan hambatam dalam beraktifitas jika dirinya tak merasa sakit dan baik baik saja.

“Kondisi Saya Baik, Tidak Ada Gejala, saat ini kondisi baik-baik saja,kondisi saya alhamdulillah baik, alhamdulillah tidak ada gejala,” ujar Anies. lewat video akun Instagram miliknya.

Merebaknya kembali virus Corona do DKI Jakarta dan Jawa Barat terindikasi dari kerumunan yang luar biasa di sejumlah titik saat acara HRS.

Sikap tegas Negara terkait peristiwa itupun telah menelan korban pejabat dicopot dari jabatannya.

Beberapa yang dikagetkan, telah dicopot itu Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana, Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi, Kapolres Metro Jaya Kombes Heru Novianto, Kapolres Bogor AKBP Rolan Ronaldy.

Dari pemerintahan Wali kota Jakarta Utara Bayu Meghantara, Kadis lingkungan Hidup Jakarta Andono Warih, dan KUA Tanah Abang Sukana. (liq/dnu)

Leave a Reply