Peserta SP Online di Jatim Capai 4 Juta KK


SURABAYA, (inetnews.id) – Masyarakat Jawa Timur (Jatim) hingga saat ini, telah menunjukkan tingkat kesaradaran yang tinggi dalam mengikuti Sensus Penduduk (SP) Online. Jumlah pesertanya, sudah mencapai 4 juta Kepala Keluarga (KK).

Itu terungkap dalam konfrensi pers yang digelar Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Timur di Kantor BPS Jatim, Jalan Raya Kendangsari Industri, Surabaya Rabu (1/4/2020).

Pada kesempatan itu Kepala BPS Jatim Dadang Hardiwan menjelaskan kondisi terkini, menunjukkan masyarakat mulai proaktif mendaftarkan diri melalui SP Online. ” Saat ini sudah mulai muncul kesadaran masyarakat mendaftarkan diri melalui SP online, “tandas Dadang Hardiwan di kantonya, Jalan Raya Kendangsari Industri, Surabaya.

Data yang ada menyebutkan, dari 11 juta Kepala Keluarga (KK) di Jawa Timur, yang telah melakukan mendaftaran SP melalui online sudah berjumlah  4 juta KK. Tentu dengan perpanjangan waktu SP online hingga 29 Mei 2020 mendatang, maka diharapkan jumlah peserta SP online akan mencapai target. Utamanya bagi kelompok masyarakat yang memiliki mobilitas tinggi. “Kurang cukup rasanya, stay and home, kalau tidak berpartisipasi dalam mendaftarkan diri pada SP online, ” tandas Prayoga, sambil mengingatkan para jurnalis yang mengikuti Press Conference melalui perangkat HandPhone dengan menggunakan fasilitas aplikasi Zoom itu, diikuti sejumlah wartawan cetak, elektronik dan media online di Surabaya. Mereka mengikuti pemaparan rutin dari Kepala BPS Jatim dari tempat yang berbeda, bahkan ada yang sedang berada di Makassar, Sulawsi Selatan, namun dengan menggunakan teknologi tersebut, semua berjalan lancar dan sukses. (hm)

Leave a Reply