534 KK Penerima Manfaat Mubar, Dapat BLT DD Dari Bupati Rajiun Tumada

MUNA BARAT (inetnews.id) – Hari ini Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat (Pemkab Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada Masyarakat penerima manfaat di Kecamatan Wadaga. Penyerahan itu dilakukan langsung oleh Bupatinya, L M. Rajiun Tumada M.Si, kepada perwakilan masing masing Desa Kecamatan Wadaga.

Bupati Mubar yang juga adalah Ketua Organisasi Karateka Lemkari Sultra itu, pada penyerahan BLT mengungkapkan bahwa hal ini merupakan salah satu tujuan pemerintah pusat untuk memberikan bantuan di tengah tengah pandemi Covid-19 yang sudah mengglobal, dengan banyaknya bantuan sebesar Rp 600 ribu per satu Kepala Keluarga (KK), selama kurun waktu tiga bulan yang terhitung mulai bulan April, Mei dan Juni.

“Jadi hari ini kita Salurkan BLT DD kepada masyarakat Kecamatan Wadaga, sesuai dengan tanggap darurat nasional. Dengan besaran bantuan sebesar Rp600 ribu per satu KK,” tuturnya sesaat sebelum penyerahan bantuan tunai itu (4/5)2020.

Bukan hanya BLT yang bakal disalurkan, kata orang nomor satu di DOB yang baru berusia sekira 6 tahun itu, tetap bantuan PKH, BNPT dan bantuan lainnya akan di salurkan kemasyarakat.

“Saya berharap bantuan BLT ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya,”ucapnya.

Ditempat yang Camat Wadaga Abdul Razilu Kaaka mengungkapkan bahwa bantuan ini sesuai arahan Menteri keuangan yang nantinya akan diserahkan dalam bentuk tunai.

” Penerima manfaat itu sebanyak 534 KK yang tersebar di tujuh wilayah Desa Kecamatan Wadaga. Yakni 84 KK untuk Desa Katobu, Desa Lindo 62 KK, Desa Kampani 17 KK, Desa Lailangga 113 KK, Desa Lasosodo 54 KK dan Desa Wakontu 70 KK serta Desa Lakanaha 134 KK. Dalam penyalurannya nanti, tanpa dilakukan pemotongan,” ungkap Razilu.

Penerima Bantuan ini, tambah Camat Wadaga, bahwa penyerahan bantuan yang dilakukan kepada penerima manfaat itu dilakukan oleh pihaknya berdasarkan pendataan dan survei di seluruh desa kepada masyarakat yang kurang mampu dan miskin.

Untuk total BLT DD yang diserahkan oleh Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada MSi, kepada masyarakan penerima manfaat diDesa desa Kecamatan Wadaga, keseluruhan dananya adalah sebesar Rp 961,2 juta, selama tiga bulan dari RP 600 ribu per satu KK. (Aland).

Leave a Reply