Gubernur Sulsel: Bupati MB Berhasil Bangun Ekonomi Enrekang Tumbuh Positif

Sul Sel (Inetnews), Gubernur Sul Sel Prof.Nurdin Abdullah puji Bupati Enrekang yang dia anggap punya visi yang luar biasa.

Utamanya pada masa pandemi ini, Bupati MB mampu memimpin Enrekang dengan mendorong pertumbuhan ekonomi lewat pembangunan infrastruktur, sektor pertanian, perkebunan, pariwisata dan lainnya.

“Kunci daya saing daerah ada pada pembangunan infrastruktur. Perbaikan akses jalan, jembatan, dan sarana prasarana akan segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Gubernur Sulsel NA didepan forkopimda dan.para Kades.

Merespon permintaan Bupati MB, dikatakan.Gubernur Sulsel yang memastikan telah menyiapkan program bantuan keuangan yang proporsional untuk Enrekang. Nilainya tidak ia sebut, sebagaimana kebijakannya di daerah lain.

“Bantuan keuangan daerah tidak kita ganggu meski ada refocusing. Kita melakukan efesiensi di sektor lain,dan disiapkan secara proporsional bersama daerah lain,” ungkap NA.

Terkait hal ini, beliau pun mempersilahkan Bappeda-Litbang Kabupaten Enrekang berkomunikasi dengan Bappeda Pemprov Sulsel.

Gubernur Nurdin Abdullah beserta Nyonya, Bupati MB dan Nyonya,Wabup Asman dan Nyonya, Forkopimda tiba di kota Enrekang beristirahat sejenak di rujab bupati. Lalu Sholat jum at disertai masyarakat di Masjid Agung setempat

Saat acara pun, Gubernur memuji penyelenggaraan puncak HUT ke 61 Enrekang, yang dia sebut layak jadi percontohan daerah lain.

Selain penerapan prokes yang disiplin, juga forkopimda hadir lengkap dan kompak.

Khusus pada Kades yang turut hadir di aula Indor Alun Alun Abubakar Lambogo, Gubernur NA mengajak para kades terus kreatif mengolah potensi desanya.

“Silahkan para kades ini membuat proposal melalui anggaran Pe.guatan Ekonomi Desa yang bisa digunakan melalui pengajuan pak bupati Enrekang,”urai Gubernur Prof. Nurdin Abdullah.

Puncak HUT ke 61 melakukan peresmian Anjungan sungai Mata allo juga dirangkai penyerahan bantuan dari Bank Sulselbar, serta penyerahan bibit ketapang, cengkeh dan kayu putih, dari Ketua TP-PKK Sulsel Liestiaty F Nurdin pada Ketua TP-PKK Enrekang Hj Johra MB. (mas)

Leave a Reply