Ketua BPH Unismuh Prof Gagaring Puji Pembinaan Ma’had Al-Birr

Inetnews.id – MAKASSAR. Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Makassar, Prof Dr H Gagaring Pagalung, M. Si, Ak, C. A melakukan kunjungan ke Ma’had Al-Birr, Rabu 14 April 2021. Ma’had Al Birr ini adalah sebuah Lembaga Pendidikan Bahasa Arab dan Studi Islam Unismuh Makassar.

Kunjungan ini dilakukan usai membuka Ansyithah Ramadhan 1442 H Ma’had Al Birr Unismuh Makassar di Masjid Subulussalam Al Chory Unismuh Makassar.

Prof Gagaring didampingi Wakil Rektor IV, Drs H Mawardi Pewangi, M. Si serta Wakil Direktur Ma’had Al Birr, Dr Ali Bakri, S. Sos, M. Pdi, mengunjungi beberapa kegiatan pembinaan yang dilakukan Ma’had Al Birr saat ini serta melihat beberapa fasilitas yang ada.

Ada beberapa lokasi yang dikunjungi diantaranya Radio Insaniah Makassar Ma’had Al Birr, ruang belajar, ruang kantor, ruang masak dan makan, tempat penitipan sepatu dan sandal dan sampai ke kamar kecil (WC).

Dari hasil kunjungannya mantan dekan Fakultas Ekonomi Unhas ini sangat memuji berbagai pembinaan yang dilakukan oleh pengelola yayasan yang sebelum pengelolaannya diserahkan ke Unismuh dikelola oleh Yayasan Asian Muslim Charity Foundation (AMCF).

Prof Gagaring menyampaikan rasa terima kasih kepada Ketua Yayasan AMCF yang berkedudukan di Dubai yang telah menanamkan investasi ke Unismuh Makassar dalam membantu kegiatan pengembangan studi studi Islam di Indonesia dan Sulsel pada khususnya serta kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

Dengan bantuan AMCF ke Unismuh Makassar disambut baik Unismuh Makassar telah memanfaatkan amanah AMCF dengan sebaik-baiknya, tandas Doktor Akuntansi PPs-UGM 2006 ini.

Yayasan ini memberikan kepercayaan kepada Unismuh karena melihat Unismuh dapat melakukan tata kelola dengan baik. Karenanya yayasan AMCF tidak ragu ketika menyerahkan pembinaan Ma’had Al Birr ke Unismuh Makassar, kata Visiting of Marine Management Program at Dalhausi University, Halifax, Canada 1997.

Dalam kesempatan tersebut Prof Gagaring menyempatkan diri melakukan kunjungan silaturahmi ke rumah dinas Direktur Ma’had Al Birr, KH Lukman Abd Shamad, Lc.(ulla/yahya)

Leave a Reply