Unismuh Makassar Tandatangani Kerjasama Dunia Usaha dan Dunia Industri Guna Menyukseskan Program KMMI Kemendikbud

Inetnews.id – MAKASSAR. Menyukseskan Program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI), Unismuh Makassar menadatangani kerjasama dunia usaha dan dunia industri (dudi).

Dua naskah kerjasama itu yakni Balai Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Wilayah IV Makassar dan Jaringan Sekolah Digital Indonesia ditandatangani Kamis, 29 April 2021 di Hotel Mercure Makassar.

Naskah kerjasama itu ditandatangani oleh, Pelaksana Tugas Harian Rektor Unismuh Makassar, Dr Ir H Abd Rakhim Nanda, MT, sedang dari Kepala BMKG, Darmawan, S.Si, M.Si dan Ketua Jaringan Sekolah Digital Indonesia Provinsi Sulsel, H.Anshar, S.Kom, M.I.Kom. Saat penandatangan turut hadir Wakil Rektor II Unismuh Makassar, Dr H.Andi Sukri Syamsuri, M. Hum.

Usai penandatangan naskah kerjasama, Pelaksana Tugas Rektor Unismuh Makassar, Dr Ir H Abd Rakhim Nanda, MT, dalam sambutan singkat menjelang buka puasa menyambut baik kerjasama itu dan ditindaklanjuti dengan aksi, monitoring dan evaluasi dan kegiatan kerjasama ini agar terus berkelanjutan, katanya.

Kerjasama ini tentu bukan yang pertama dan terakhir, tetapi ada kelanjutan kegiatan kedua belah pihak, tandasnya.

Hal sama juga ditegaskan Kepala BMKG Wilayah IV Makassar, Darmawan, kerjasama ini disambut dengan dukungan agar dapat berjalan dengan lancar. Kedua belah pihak dapat bekerja sama mengembangkan sumber daya manusia. Selama ini BMKG Makassar telah menjalin kerjasama dengan UNHAS, UNM dan kampus lainnya.

Ketua Jaringan Sekolah Digital Indonesia, H. Anshar pada sambutan singkat menyambut dengan baik kerjasama kedua belah pihak.

Saat ini Jaringan Sekolah Digital Indonesia telah melatih sekitar 10 ribu guru dan semoga kerjasama dengan Unismuh Makassar bisa berjalan dengan lancar sesuai yang direncanakan.

Wakil Rektor II Unismuh Makassar, Dr. H. Andi Sukri Syamsuri, M.Hum menambahkan, guna menyukseskan program KMMI sudah ada tujuh Dudi yang telah diajak kerjasama yakni; Komunitas 1000 Start Up Digital Kemenkom Info Sulsel; Pusat Informasi Sistem Komunikasi Komunitas (POSKO Sulsel); Oracle Academy; Jaringan Sekolah Digital Indonesia Sulsel, BMKG, Bank Syariah Mandiri, BTN Syariah.

Ditambahkan, KMMI merupakan program pelengkap pembelajaran untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mahasiswa di dunia kerja dan industri yang mendukung implementasi program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM).

Program KMMI sebagai aktualisasi dan referensi materi yang digunakan dalam dunia kerja dan Industri.
Kerja sama industri dalam program KMMI memberikan kesempatan perguruan tinggi dalam penerapan Tridharma Perguruan Tinggi, katanya. (ulla/yahya).

Leave a Reply