Ketua BPH Prof Gagaring Pagalung Dorong FEB Unismuh Makassar Dapatkan Akreditasi Internasional

Inetnews.id – MAKASSAR, Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Makassar, Prof Dr H Gagaring Pagalung, Ak, CA, CMA, Asean, CPA memberikan beberapa trik bagaimana sebuah lembaga Perguruan Tinggi bisa mendapatkan akreditasi unggul dengan instrumen baru 9 standar.

Dikatakan Prof Gagaring sangat banyak kegiatan bisa dilakukan terkait dengan kegiatan pengabdian dosen. Tarulah dengan membuat kegiatan workshop sekaligus menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut.

Juga bisa dengan membagi brosur di sekolah sekolah atau menjadi pengurus masjid dan juga kegiatan kepanitiaan sudah termasuk kegiatan pengabdian dan ini sangat mempengaruhi penilaian dalam instrumen 9 standar.

Mantan Dekan Fakultas Ekonomi Unhas ini mengatakan ketika memberikan materi Model Instrumen Penjaminan Mutu Program Studi pada kegiatan Review Kurikulum dan Workshop Pengembangan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unismuh Makassar di Hotel Arthama Makassar, Sabtu, 1 Mei 2021. Workshop ini berlangsung hingga Minggu 2 Mei 2021.

Prof Gagaring Pagalung juga dalam kesempatan ini sangat berharap dengan review Kurikulum ini ada program studi di Fakultas Ekonomi Unismuh Makassar yang terakreditasi A

“Jika ini dicapai maka siap membantu untuk mendapatkan akreditasi internasional, karena syarat akreditasi internasional harus ada prodi terakreditasi A, ” janji Prof Gagaring

Dalam kesempatan ini pula Prof Gagaring menyoroti kepangkatan dosen yang saat ini masih menjadi masalah karenanya ini perlu didorong terutama dosen yang masih status tenaga pengajar dan asisten ahli dan ini masih tinggi presentasinya.

Kalau ini tidak dibenahi dengan baik maka kata Prof Gagaring jangan pernah berpikir akan mendapatkan akreditasi unggul apalagi akreditasi internasional.

Hadir Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar, Dr H Andi Jam’an, M. Si, wakil dekan, para Ketua Ketua prodi dan dosen.ulla/yahya

Leave a Reply