Lazismu Sulsel Salurkan Kado Ramadan untuk Ketahanan Pangan Masyarakat

Inetnews.id – MAKASSAR – Lazismu Sulsel kembali melaksanakan Program Kado Ramadan. Kali ini progran berupa penyerahab bantuan ketahanan pangan yang pertama kali disalurkan di Kampus Unismuh Makassar, 4 Mei 2021.

Di Unismuh Makassar, sebagai penyaluran tahap awal, bingkisan yang disalurkan berjumlah 129 paket. Paket ini diserahkan oleh Wakil Ketua Badan Pengurus Lazismu Sulsel dan diterima oleh Wakil Rektor III Unismuh Makassar, Dr. Muh. Thahir, M.Si.

Siaran pers yang diterima redaksi menyebutkan, Wakil Ketua Badan Pengurus Lazismu Sulsel, Dr. Rahim Razak, mengatakan, melalui penyaluran paket ketahanan pangan ini, diharapkan akan lebih mendekatkan Lazismu Sulawesi Selatan kepada masyarakat.
Ini diharapkan dapat mengedukasi terkait pentingnya kepedulian kepada sesama.

“Paket yang disalurkan ini, nilainya Rp150.000/ paket. Kami berharap, selanjutnya nilainya bertambah sehingga manfaat yang dirasakan lebih besar. Semoga juga dengan ini Lazismu bisa tetap menjadi lembaga yang dapat dipercaya oleh semua pihak,” kata Rahim.

Paket Ketahanan Pangan ini terdiri atas beras 5 kg, gula 1 kg, sirup, teh, minyak, dan susu. Rahim menjelaskan, sumber pendanaan kegiatan ini berasal dari zakat, Infaq, dan sedekah dari para donatur yang telah mempercayakan dananya untuk disalurkan oleh Lazismu Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Wakil Rektor III Unismuh Makassar, Dr. Muh. Thahir, mengungkapkan terimakasih kepada Lazismu Sulsel dan kesyukurannya atas terlaksananya kembali program ini. Ia menyebut, selama ini, Lazismu Sulsel memang menjalin kerja sama dengan Unismuh Makassar ini.

Thahir menjelaskan paket ini akan diserahkan kepada tenaga pengamanan, tenaga kebersihan, pengelola taman, mantan karyawan, petugas di Asrama K.H. Djamaluddin Amien, staf di PT Surya Pangan Indonesia di Bollangi, dan petugas di pesantren Unismuh Makassar di Bissoloro.

“Kami berharap sama dengan pihak Lazismu tadi. Kami upayakan, kedepan, dengan rezki yang diberikan Allah Swt., nilai paket akan ditingkatkan nilai dan jumlah paketnya,” kata Thahir.

Penerima paket Ketahanan Pangan ini berjumlah 596 orang, berdasarkan data yang telah diinput. Selain Unismuh Makassar, pihak penerima lainnya adalah PT. Indoprima sejumlah 30 paket dan Poltekkes Muhammadiyah Makassar sejumlah 21 paket.

Dalam penyaluran program ini, tampak hadir Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sulsel sekaligus Koordinator Lazismu Sulsel, Dr. K.H. Mustari Bosra. Tahap penyaluran selanjutnya untuk sisa paket yang belum tersalurkan akan menyesuaikan waktu dan tempat yang ditentukan oleh panitia pelaksana dari Lazismu Sulawesi Selatan. (hm)

Leave a Reply