Unismuh Makassar Bangun Sistem Integrasi Pembayaran dengan Bank Mitra

Inetnews.id – MAKASSAR. Pimpinan Unismuh Makassar mengundang sejumlah bank mitra Unismuh, yakni Bank BSI nama baru dari penggabungan tiga bank, yakni BRI Syariah, BSM dan Bank BNI Syariah. Kemudian Bank Muamalat, BTN Syariah dan Bank Sulselbar di lantai 17 ruang rektorat gedung Iqra kampus Unismuh, Rabu 9 Juni 2021.

Dalam pertemuan yang dihadiri dua pimpinan universitas, yakni Wakil Rektor I, Dr Abd Rakhim Nanda dan Wakil Rektor II, Dr H Andi Sukri Syamsuri serta Kepala Biro Administrasi Umum, Keuangan Sumber Daya dan Aset, Dr Hj Ruliaty dan para kepala bagian keuangan dan IT untuk menindaklanjuti hasil rapat pimpinan tingkat universitas beberapa waktu lalu mengenai kerjasama dengan
pihak perbankan yang dibangun selama ini.

Wakil Rektor II, Dr Andi Sukri Syamsuri dalam pengantarnya mengakui kerjasama yang dibangun selama ini dengan bank mitra sangat banyak membantu Unismuh dalam berbagai hal khususnya terkait proses pembelajaran dan perkuliahan.

Andi Sukri menyampaikan beberapa, hal sekaligus menjadi harapannya yakni membangun sistem pembayaran yang terintegrasi dengan bank mitra.

Karena sistem di Unismuh mungkin tidak semaju dengan bank maka bank mitra diharap menyesuaikan dengan sistem IT yang ada di Unismuh agar bisa terintegrasi.

Jika sistem sudah terintegrasi maka akan kemudian diatur mahasiswa di bank mana akan membayar. Andi Sukri juga meminta kepada bank mitra untuk mengakomodir pembayaran SPP mahasiswa yang menyicil.

Wakil Rektor I Dr Rakhim, Nanda mengatakan sistem pembayaran online yang terintegrasi oleh pimpinan universitas dalam hal ini Rektor menginginkan dengan sistem integrasi pembayaran ingin mengetahui posisi keuangan Unismuh setiap saat diseluruh bank mitra Unismuh. “Kita berharap sistem integrasi dengan bank mitra terbangun. Dan di beberapa perguruan tinggi muhammadiyah diJawa sudah ada yang terintegrasi, ” ujar Rakhim Nanda.

Rakhim, Nanda, sangat mendorong sistem pebayaran yang terintegrasi antara Unismuh dengan bank mitra agar Rektor bisa mengetahui posisi keuangan Unismuh setiap saat, ini juga memudahkan pimpinan mengambil kebijakan bila terkait penganggaran.

Di akhir pertemuan Rakhim Nanda mengatakan semua yang dilakukan ini secara prinsip sebagai bentuk komitmen mengelola perguruan tinggi Unismuh ini secara baik sehingga bisanya mendapatkan kepercayaan dari stakeholder untuk mengelola Unismuh ini sebaik mungkin.

Tentu semua ini sebut Rakhim, Nanda harus didukung oleh sistem yang sangat rapi sehingga siapapun yang memimpin Unismuh kedepan tinggal mengikuti sistem yang sudah ada.(humas)

Leave a Reply