Hore, Mahasiswa FISH UNM Dapat Kuliah di Luar PT

Inetnews.id – MAKASSAR. Kabar baik untuk mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Makassar karena memungkinkan untuk kuliah di luar kampus orange tahun ini. Hal ini didasari oleh penandatanganan kerja sama FISH UNM dengan FISIP Universitas Jember hari ini Kamis, 10 Juni 2021.

Setelah merancang kurikulum untuk mendukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Rabu kemarin, maka hari ini FISH UNM langsung menyiapkan karpet merah bagi mahasiswa yang ingin mengikuti nuansa belajar di Perguruan Tinggi lainnya secara daring. Kegiatan berlangsung secara virtual dengan memanfaatkan fasilitas zoom meeting dan dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan kedua bela pihak.
Dikonfirmasi pasca acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama, Dekan FISH UNM Prof. Dr. Jumadi, S.Pd., M.Si, menyampaikan kerjasama ini adalah dasar untuk merealisasikan kurikulum untuk mendukung MBKM dan akan ditindak lanjuti melalui Perjanjian Kerjasama Program studi rèlevan antara kedua Fakultas.

Sebagaimana kita ketahui bahwa sala-satu Bentuk Kegiatan Pembelajaran (BKP) dalam Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka adalah pertukaran mahasiswa. Nah hari ini kita lakukan ini agar mahasiswa kami bisa berkesempatan merasakan atmosfir pembelajaran di luar kampus. Apalagi Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum, merasa penting untuk menfasilitasi mahasiswa mengalami situasi belajar yang berbeda.

Siaran pers yang diterima, Jumadi yang juga sekaligus Bendahara Forum Dekan Ilmu Ilmu Sosial Indonesia (Fordekiis) itu menambahkan,

kerjasama ini disambut baik oleh Dekan FISIP Universitas Jember Dr. Djoko Poernomo. Pihak FISIP Universitas Negeri Jember (UNEJ) sangat senang bisa bekerjasama dengan UNM khususnya Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum. (hm)

Leave a Reply