Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar Jadi Role Model Pengelolaan Prodi dan Prestasi Mahasiswa se-Indonesia

Inetnews.id – MAKASSAR. Prodi Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar kembali diperhitungkan pada pentas nasional ajang simposium nasional diselenggarakan Asosiasi Ilmu Pemerintahan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (AIPPTM) di Kampus Universitas Muhammadiyah Ponorogo, pada 14-15 Juni 2021.

Pada kegiatan akademik cukup bergensi tersebut Prodi Ilmu
Pemerintahan Unismuh Makassar didaulat jadi role model pengelolaan prodi dan prestasi mahasiswa Ilmu Pemerintahan se-Indonesia.

Demikian ditegaskan Ketua Prodi S1 Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar, Dr Nuryanti Mustari, S.IP, M. Si, kepada media Rabu (23/6/2021).

Dijelaskan, amanah tersebut akan dijalankan dengan maksimal dan sepenuh hati dengan terus meningkatkan kualitas proses pembelajaran dan melakukan inovasi dan adaptasi pada pelaksanaan catur dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiah.

Pada saat simposium nasional itu prodi Ilmu Pemerintahan Unismuh melakukan kerjasama dengan Prodi Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah (UM)Jember, kata peserta Sandwich di Universitas Ohio USA 2009 ini.

Saat penandatanganan kerjasama itu pihak UM Jember ditandatangani oleh Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan, Dr. Itok Wicaksono, M.Si.

Prodi Ilmu Pemerintahan saat ini meraih nilai Akreditasi A dari BAN-PT.
Peningkatan kualitas terus dosen dilakukan dengan mendorong lanjut studi S3, tandas Korwil Sulawesi dan Indonesia Timur Asosiasi Ilmu Pemerintahan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (AIPPTM) 2019-2023.

Saat ini ada empat dosen sedang merampungkan studi S3 di sekolah pascasarjana di dalam dan luar negeri,
ungkap sarjana ilmu Pemerintahan Fisip Unhas ini.

Para dosen yang lanjut jenjang program doktoral itu yakni; Andi Luhur Prianto, S.IP, M.Si di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta; Hamdan, S.Sos, M.Si (Universitas Padjajaran); Rudi Hardi, S.Sos, M.Si (Universitas Sains Malaysia); Hardianto Hawing ST, MA (UGM Yogyakarta).

Saat ini Sekretaris Prodi Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar, Ahmad Harakan, S.IP, M.Hi.
(ulla/yahya).

Leave a Reply