Warga Desa Kahayya Bulukumba Kerja Bakti

Laporan: Firman
Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar Melaporkan dari Bulukumba

Inetnews.id -BULUKUMBA. Warga masyarakat
Dusun Gamaccaya Desa Kahayya Bulukumba Jumat pagi 16 Juli 2021 menggelar kerja bakti gotong royong membersihkan lingkungan dan ruas jalan desa, yang telah di tumbuhi rumput liar.

Kerja bakti desa ini dipimpin oleh Kepala Dusun Gamaccaya, Samsir bersama tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan anggota masyarakat lainnya.

Samsir kepada media, Jumat (16/7/2021) berharap lewat kegiatan kerja bakti ini tentunya tidak hanya sekedar membersihkan jalan tetapi ada budaya gotong royong yang harus kita pertahankan bersama masyarakat demi terwujudnya lingkungan yang bersih, tegasnya.

Salah seorang pemuda Desa Kahayya, Attar mengapresiasi pemerintah desa dalam melakukan hal hal positif terkhusus kerja bakti ini.

Selain menjadi tanggungjawab dalam mendukung program pemerintah juga terbangun kebersamaan bersama masyarakat dalam membangun desa, katanya.

Kerja bakti ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar. kegiatan ini sering di laksanakan setiap hari Jumat oleh masyarakat dusun.

Kerja bakti yang di lakukan oleh ini menggunakan perlatan sederhana seperti parang,cangkul serta menggunakan fasilitas desa berupa alat pemotong rumput.

.

Leave a Reply