Capaian Pembangunan Pulau Jadi Alasan Warga Bontomalling Memilih Basli Ali

Selayar,inetnews.idSukses memantapkan dukungan pada Tiga Dusun dalam wilayah Desa Bontomalling, Dusun Biropak, Parang dan Dusun Erelompa kini pasangan calon bupati dan wakil bupati Basli Ali sasar dusun keempat yakni Dusun Parumaang.

Tidak berbeda dengan dusun lain, pemilik nomor urut 2 (dua) pada pilkada selayar ini disambut antusias oleh warga dan banyak menerima apresiasi dari masyarakat setempat.

“Sejak indonesia merdeka kami warga pulau baru merasakan jalan hotmix dan jaringan listrik PLN jalan, berkat pakkamseangna (kepedulian) pak Bupati Basli Ali, luar biasa perubahan pulau jampea ini,” ungkap Deng Magitung warga Dusun Biropak

Dirinya kemudian menceritakan perubahan yang dimaksud, jika sebelumnya ikan yang diperoleh dari hasil melaut,  tidak ada alternatif lain kecuali hanya bisa diawetkan dengan cara dikeringkan.
“Berkat jaringan listrik yang dibangun pak Basli Ali, konni-konni ampa battuki ritanparang boja juku, akulle tommo dipangtama rikulkas, (saat ini hasil melaut  kami juga sudah bisa dimasukkan dalam lemari es) Alhamdulillah terima kasih pak Bupati Basli Ali.” Ujarnya dengan bahasa dan logat khas daerahnya.

Senada dengan itu dikatakan Raba Ali warga Dusun Parumaang sesaat setelah mengikuti sosialisai paslon nomor dua, Cabup Basli Ali sudah membuktikan kinerjanya, yang lain belum terbukti baru sekadar menebar janji.

“Pak Basli rijanjangmu buktina anjama, maraing injo tidepa, ampamu pabere-bere janji, janjang maki injo anak!,” katanya sembari menunjuk eskavator yang sedang beroprasi meratakan jalanan di dusun Parumaang”

Capaian pembangunan yang disampaikan Deng Magitung dan Raba Ali tersebut, menjadi alasan kuat keduanya dan warga lainnya untuk memantapkan hati mereka mendukung dan berharap Basli Ali kembali memimpin kepulauan Selayar pada periode berikutnya.

Diketahui pasangan calon bupati dan wakil bupati Basli Ali -Saiful Arif secara masif melakukan sosialisasi mengalang dan memantapkan dukungan diseluruh titik dusun dalam wilayah Kepulauan Selayar. Tercatat Dusun Parumaang titik yang ke 30 yang dikunjungi. (IC/Wandi)

Leave a Reply