BISIK BISIK CAFE

Publik Isukan Kandidat Pilkada Enrekang Tahun 2024

INETnews, Utak atik koalisi kandidat pasangan calon pilkada Enrekang tahun 2024 terus mengisi ruang pendapat publik.

Meskipun belum ada baliho-baliho atau survey responden yang terolah dari kajian ilmiah, akan tetapi situasi menghadapi pilkada 2024 tidak menutup pintu pendapat yang menarik dan menghangat.

“Indikasi atas hajat untuk siap maju pada pilkada Enrekang secara personal itu tak bisa ditampik akan muncul dari penerus generasi Bupati maupun Wabup Enrekang atau para mantan Bupati/Wabup Enrekang, biasanya generasi itu ada dari para Bupati Enrekang atau sebelumnya,” aku warga asal Baraka Marwan (22/10).

Menurut sumber warga Enrekang lainnya yang dihimpun media ini, cukup mengemuka adanya ruang kompetisi politik antara generasi atau keluarga Bupati Enrekang dengan generasi atau keluarga dari mantan Bupati Enrekang termasuk keinginan kandidat Paslon dari kaum perempuan.

“Dalam posisi kontestasi pilkada tersebut bahkan ditengarai akan muncul kandidat pasangan dari perempuan yang digadang tentu akan meraih elektabilitas paling signifikan,” ujar warga asal kota Enrekang Baderiah.

Secara figur personal terkait peserta kontestan memang belum pasti dan belum terbangun sinyal komunikasi yang terdengar, namun dalam banyak pengalaman pilkada secara alami akan selalu ada pertarungan antar kontestan penerusnya (eks Bupati Enrekang)

Olehnya itu dalam mengkondisikan narasi masyarakat terkait isu koalisi figur dalam pilkada Enrekang 2024 muncul Mitra Fakhruddin (putra bupati Muslimin Bando, Wabup Enrekang Asman,SE, ketua DPRD M.Idris Sadik dan Srikandi legislator Nasdem DPRD Enrekang Hj.Nurul Hikma.

Semisal paket kandidat pasangan calon tersebut Mitra F.- Asman,Mitra F.- M.Idris Sadik dan Mitra F.-Hj. Nurul Hikma dalam formulasi koalisi partai golkar,PAN dan partai Nasdem.

Kemudian mengacu pada figur pertarungan politik dinasti pula rival yang akan bertarung pihak digerbong kandidat pasangan calon yang kini diisukan masyarakat.

Yakni ; Ansar Mangopo-Andi Liu (putra Haji Latinro Latunrung),H.Saharuddin – Andi Liu terjalin koalisi Gerindra, Hanura,PKS,PPP dan PBB.

Masih terkait dalam bincang bincang ringan bersama salah satu figur memberi analisa panjang terkait popularitas, elektabilitas dan hasil survey.

“Kalo bicara peluang hanya satu yang menentukan yaitu hasil survey, saya maju kalau punya peluang, karena kita politisi ashabul kitabnya itu survey,” kata H.Saharuddin,ST. MM legislator PPP Sulsel.(mas)

Leave a Reply