Mayjen TNI Tri Yuniarto: Prajurit Diminta Hindari Medsos Hoaks

MALANG, (inetnews.id) — Prajurit diminta untuk menghindari media sosial (medsos) yang berindikasi hoaks. Selain itu yang lebih utama bagi prajurit adalah menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa. Begitu pula dalam bermedsos, harus mampu meningkatkan kesadaran dalam penggunaan medsos dengan tidak menanggapi berita hoax. Juga, laksanakan latihan guna menunjang tugas, pelihara dan tingkatkan kualitas Binsat, bina fisik untuk memelihara kesehatan dan kebugaran tubuh serta jaga keharmonisan dalam keluarga.

Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han) menegaskan itu saat berkunjung ke Yonkekang 2 Kostrad di Malang, Kamis (18/7/2019). Dia ketika itu didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad, Ny. Ria Tri Yuniarto dengan meninjau pangkalan serta memberikan pengarahan kepada prajurit dan Persit Yonbekang 2 Kostrsd, Malang.

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad dan rombongan di sambut Danyonbekang 2 Kostrad Letkol Cba Yudho Pramono beserta Ketua Persit KCK Cabang XXVII Yonbekang 2 dan seluruh prajurit Yonbekang 2 Kostrad.

Penyambutan diawali dengan menerima laporan dari Komandan Yonbekang 2 Kostrad, menerima jajar kehormatan, menerima pengalungan bungan dan hand bouqet, tari penyambutan dari Ibu Persit, kemudian melewati lorong prajurit dan foto bersama.

Kegiatan dilanjutkan dengan menerima paparan satuan dari Danyonbekang 2 Kostrad, ditempat yang berbeda Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad beserta rombongan melaksanakan peninjauan Posyandu Kemuning dan keterampilan Persit KCK Cabang XXVII Yonbekang 2 Kostrad.

Pangdivif 2 Kostrad beserta rombongan kemudian melaksanakan peninjauan pangkalan yang didampingi langsung oleh Danyonbekang 2 Kostrad dan seluruh Perwira Staf Yonbekang 2 Kostrad dilanjutkan pengarahan kepada seluruh prajurit dan Persit Yonbekang 2 Kostrad.

Dalam sambutannya Pangdivif 2 Kostrad menekankan hal-hal yang harus dilaksanakan sebagai prajurit diantaranya, jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa, tingkatkan kesadaran penggunaan medsos dengan tidak menanggapi berita hoax, laksanakan latihan guna menunjang tugas, pelihara dan tingkatkan kualitas Binsat, bina fisik untuk memelihara kesehatan dan kebugaran tubuh serta jaga keharmonisan dalam keluarga.

Seperti diberitakan RRN, usai memberikan pengarahan, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad beserta rombongan berkenan menerima cinderamata dari segenap prajurit Yonbekang 2 Kostrad dan memberikan pesan dan kesan kepada seluruh prajurit.

Kegiatan kunjungan kerja Pangdivif 2 Kostrad dihadiri juga oleh Para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad, Ibu Ria Tri Yuniarto beserta pengurus.(red/her)

Leave a Reply