Warga BPS 2 Sembelih 13 Ekor Sapi, Kaum Dhuafa Dapat Daging Kurban dari Pengelola KJN

MAKASSAR, (inetnews.id) – Perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H, warga Bumi Permata Sudiang (BPS) 2, kelurahan Laikang, kecamatan Biringkanaya, kota Makassar, Minggu (11/8/2019), melaksanakan penyebelihan hewan kurban sebanyak 13 ekor sapi.Sementara pihak Pengelola Kalijodo Jaman Now (KJN) membagikan daging kurban kepada kaum dhuafa.

Penyebelihan hewan kurban yang bertempat di halaman masjid An-Nahl itu turut disaksikan masing-masing kelompok yang melaksanakan kurban dan dihadiri sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat serta sejumlah warga dalam kompleks BPS 2 Sudiang-Laikang, Makassar.

Tiap rumah yang ada penghuninya di dalam kompleks perumahan, mendapatkan satu kupon kurban yang dibagikan oleh ketua RT masing-masing. Kupon itu selanjutnya ditukar dengan daging kepada panitia kurban. Tiap satu kupon mendapatkan satu kantong daging kurban, sehingga dipastikan semua Kepala Keluarga (KK) mendapatkan satu kantong daging kurban, baik itu warga muslim maupun non muslim.

“Kali ini tiap rumah dibagikan satu kupon, baik muslim maupun non muslim. Satu kupon, ditukar dengan satu kantong daging melalui panitia, “tandas Ahmaf Sabir Adnan, salah seorang panitia.

Dari Jakarta melaporkan pengelola Kalijodo Jaman Now (KJN) juga mengadakan acara penyembelihan hewan kurban, bertempat di halaman pelataran bangunan utama KJN, Minggu 11 Agustus 2019.

“Dalam rangka merayakan Idul Adha tahun ini, kami dari pengelola Kalijodo Jaman Now melakukan penyembelihan hewan kurban, berupa 1 ekor sapi dan 5 ekor kambing,” jelas Daeng Jamal, pimpinan pengelola Ruang Terbuka Hijau (RTH) KJN kepada media ini.

Sejak tahun lalu, sambung Daeng Jamal yang juga dikenal sebagai Ketua Umum Garda Bintang Timur itu, pihak KJN rutin melakukan penyembelihan hewan kurban untuk dibagikan kepada para kaum dhuafa dan perlu bantuan di seputaran RTH KJN. “Ini kami lakukan sebagai wujud syukur KJN dan kepedulian kami terhadap warga masyarakat, khususnya di daerah sini,” imbuh Putra Makassar yang energik itu.

Pantauan di lapangan, seperti halnya di banyak tempat lainnya, terlihat kesibukan di pelataran tempat pelaksanaan pemotongan hewan kurban. Petugas bekerja dengan penuh semangat sejak pukul 10.00 WIB. Warga sekitar KJN cukup ramai yang datang sambil membawa kupon pengambilan daging kurban. Mereka terlihat antusias dalam barisan antrian menunggu giliran mendapatkan bagian daging kurban.

“Saya senang sekali bisa mendapatkan daging kurban dari pengelola Kalijodo Jaman Now, terima kasih Bapak Daeng Jamal atas kemurahan hatinya berbagi dengan kami,” ujar Siti Maimunah, salah satu warga sekitar KJN yang dapat bagian daging kurban. (ye-hm)

Leave a Reply