7 Daftar Sekolah SD Negeri Terbaik di Semarang – Untuk teman-teman yang mau naik tingkat dari Tk ke SD, pastinya memilih sekolah yang terbaik. Memilih sekolah terbaik biasanya dari kualitas mengajar dan prestasi yang di dapat, di tentukan dengan dasilitas yang dimiliki, dan lingkungan yang mendukung. Biasanya, sekolah dengan kualitas baik akan terakreditasi A. Degnan perhitungan KBBI, akreditasi merupakan pengakuan terhadap lembaga pendidikan yang di berikan oleh badan yang berwenang setelah di nilai bahwa lembaga itu memenuhi syarat kebakuan atau kriteria tertentu.

Rekomendasi SD Negeri Kota Semarang

Dengan adanya akreditasi sekolah dapat memberikan gambaran tingkat kinerja sekolah, memberikan jaminan bahwa sekolah mampu menyediakan layanan pendidikan sesuai standar, dan menjamin siswa mendapat pelayanan pendidikan yang baik sesuai standar nasional.

1. SD Negeri Srondol Wetan 02

Sekolah yang berlokasi di Karangrejo Raya 10, Srondol Wetan, Kecamatan Banyumanik, Kota semarang. Untuk sekolah tersebut sudah mendapatkan akreditasi A. SD Negeri Srondol Wetan 02 memiliki fasilitas 12 ruang kelas, 1 perpustakaan, dan sanitasi siswa yang lengkap.

2. SD Negeri Ngaliyan 01

Sekolah yang berlokasi di Jalan Prof Dr Hamka, Ngaliyan, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang. Untuk sekolah tersebut sudah mendapatkan akreditasi A, SD Negeri Ngaliyan 01 sudah mempunyai fasilitas 26 ruang kelas, 1 ruang laboratorium, 1 perpustakaan, dan sanitasi siswa.

3. SD Negeri Pekunden

Sekolah yang berlokasi di Jl. Taman Pekunden No. 9, Pekunden, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang. Untuk sekolah tersebut sudah mendapatkan akreditasi A. Ada 12 ruang kelas, 2 ruang laboratorium, 1 ruang perpustakaan, dan sanitasi siswa yang lengkap di SD Negeri Pekunden.

4. SD Negeri Srondol Kulon 01

Sekolah yang berlokasi di Jl. Dr. Setiabudi No 193 B, Srondol Kulon, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang. Untuk sekolah tersebut sudah mendapat akreditasi A. SD Negeri Srondol Kulon 01 memiliki fasilitas 12 ruang kelas dan sanitasi siswa yang lengkap.

5. SD Negeri Srondol Wetan 06

Sekolah yang berlokasi di Jl. Jend. Pol, Anton Sujarwo No.218, Srondol Wetan, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang. Untuk sekolah tersebut sudah mendapatkan akreditasi A. SD Negeri Srondol Wetan 06 dilengkapi dengan fasilitas 13 ruang kelas, 1 ruang laboratorium, 1 perpustakaan, dan sanitasi siswa.

6. SD Negeri Krapyak

Sekolah yang berlokasi di Jl. Warigalit Raya, Krapyak, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang. Untuk sekolah tersebut sudah mendapatkan akreditasi A. SD Negeri Krapyak memiliki fasilitas berupa 23 ruang kelas, 1 perpustakaan, dan sanitasi siswa.

Baca juga : Rekomendasi Universitas Terbaik di Semarang

7. SD Negeri Ngadirgo 03

Sekolah yang berlokasi di Jl. RM. Hadi Soebeno Sosrowardoyo, Ngadirgo, Kecamatan Mijen, Kota Semarang. Untuk sekolah tersebut sudah mendapatkan akreditasi A. SD Negeri Ngadirgo 03 di lengkapi dengan fasilitas berupa 12 ruang kelas, 2 perpustakaan, dan sanitasi siswa.